Lowongan Kerja Non CPNS Badan Penanggulangan Bencana Daerah Tingkat SMA Januari 2018 - bursa kerja cpns dan bumn 2024

Lowongan Kerja Non CPNS Badan Penanggulangan Bencana Daerah Tingkat SMA Januari 2018


lowongan kerja non cpns badan penanggulangan bencana daerah januari 2018

lowongan kerja non cpns badan penanggulangan bencana daerah tingkat sma januari 2018 - pusatkerja1.blogspot.com - Selamat malam dan selamat datang kembali di bursa kerja cpns dan bumn. Di malam hari ini, admin akan memberikan informasi. Informasi yang admin berikan yaitu penerimaan karyawan badan penanggulangan bencana daerah. Sebelum admin memberikan informasi persyaratan persyaratannya, ada baiknya admin memberikan sedikit sejarah dari badan penanggulangan bencana daerah.

Sejarah Lembaga Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) terbentuk tidak terlepas dari perkembangan penanggulangan bencana pada masa kemerdekaan hingga bencana alam berupa gempa bumi dahsyat di Samudera Hindia pada abad 20. Sementara itu, perkembangan tersebut sangat dipengaruhi pada konteks situasi, cakupan dan paradigma penanggulangan bencana.

Melihat kenyataan saat ini, berbagai bencana yang dilatarbelakangi kondisi geografis, geologis, hidrologis, dan demografis mendorong Indonesia untuk membangun visi untuk membangun ketangguhan bangsa dalam menghadapi bencana.

Wilayah Indonesia merupakan gugusan kepulauan terbesar di dunia. Wilayah yang juga terletak di antara benua Asia dan Australia dan Lautan Hindia dan Pasifik ini memiliki 17.508 pulau. Meskipun tersimpan kekayaan alam dan keindahan pulau-pulau yang luar biasa, bangsa Indonesia perlu menyadari bahwa wilayah nusantara ini memiliki 129 gunung api aktif, atau dikenal dengan ring of fire, serta terletak berada pada pertemuan tiga lempeng tektonik aktif dunia?Lempeng Indo-Australia, Eurasia, dan Pasifik.

Ring of fire dan berada di pertemuan tiga lempeng tektonik menempatkan negara kepulauan ini berpotensi terhadap ancaman bencana alam. Di sisi lain, posisi Indonesia yang berada di wilayah tropis serta kondisi hidrologis memicu terjadinya bencana alam lainnya, seperti angin puting beliung, hujan ekstrim, banjir, tanah longsor, dan kekeringan. Tidak hanya bencana alam sebagai ancaman, tetapi juga bencana non alam sering melanda tanah air seperti kebakaran hutan dan lahan, konflik sosial, maupun kegagalan teknologi.

Menghadapi ancaman bencana tersebut, Pemerintah Indonesia berperan penting dalam membangun sistem penanggulangan bencana di tanah air. Pembentukan lembaga merupakan salah satu bagian dari sistem yang telah berproses dari waktu ke waktu.

Di bulan januari 2018, badan penanggulangan bencana daerah atau bpbd membuka lowongan kerja non cpns dan memberikan kesempatan berkarir kepada anda untuk menjadi karyawan dengan posisi sebagai:

1. Penolong bahaya kebakaran
- Pendidikan SLTA sederajat
- Usia maksimal 40 tahun pada tanggal 1 Februari 2018

2. Sopir penolong bahaya kebakaran
- Memiliki SIM B
- Usia maksimal 40 tahun pada tanggal 1 Februari 2018



Persyaratan umum:
- Fotokopi KTP
- Ijazah dilegalisir pejabat yang berwenang
- Daftar riwayat hidup
- Sehat jasmani dan rohani dibuktikan dengan surat keterangan dari dokter pemerintah
- Tidak memiliki catatan kriminal dibuktikan dengan SKCK dari kepolisian
- Fotocopy kartu pencari kerja dari dinas yang membidangi ketenagakerjaan
- Fotocopy SIM C





Share on Google Plus

About zivilia aishiteru

0 comments:

Post a Comment