Lowongan Kerja CPNS Kementerian Pemuda Dan Olahraga September 2017 - bursa kerja cpns dan bumn 2024

Lowongan Kerja CPNS Kementerian Pemuda Dan Olahraga September 2017





lowongan kerja cpns kementeria pemuda dan olahraga september 2017 - pusatkerja1.blogspot.com - Selamat pagi dan selamat datang kembali di pusat pencarian lowongan kerja september 2017. Di pagi hari ini, admin akan memberikan informasi penerimaan cpns dari kementerian pemuda dan olahraga september 2017. Sebelum admin memberikan informasi persyaratan-persyaratannya, ada baiknya admin memberikan sedikit sejarah dari kementerian pemuda dan olahraga.

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (disingkat Kemenpora) adalah kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan pemuda dan olahraga.

Tonggak sejarah kelembagaan yang mengurusi pembangunan kepemudaan dan keolahragaan sebenarnya sudah ada sejak masa awal kemerdekaan Indonesia. Pada susunan Kabinet pertama yang dibentuk pada tanggal 19 Agustus 1945. Kabinet yang bersifat presidensial memiliki Kementerian Pengajaran yang dipimpin oleh Menteri Ki Hajar Dewantoro. Kegiatan olahraga dan pendidikan jasmani berada di bawah Menteri Pengajaran. Usia kabinet pertama yang kurang dari tiga bulan kemudian diganti dengan Kabinet II yang berbentuk parlementer di bawah kepemimpinan Perdana Menteri Sutan Sjahrir yang dilantik pada tanggal 14 November 1945.

Di bulan september 2017, kementerian pemuda dan olahraga membuka penerimaan cpns atau calon pegawai negeri sipil september 2017 dengan jabatan dan persyaratan sebagai berikut:








III. PERSYARATAN PELAMAR UMUM

1. Warga Negara Indonesia yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia dan taat kepada Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

2. Pria dan Wanita dengan usia serendah-rendahnya 18 (delapan belas) tahun per 1 September 2017 dan setinggi-tingginya 35 (tiga puluh lima) tahun pada tanggal 1 Desember 2017.

3. Pelamar untuk jenis formasi Cumlaude adalah pelamar lulusan terbaik (Cumlaude/dengan pujian) dari Perguruan Tinggi terakreditasi A atau Unggul dan program studi terakreditasi A atau unggul pada saat lulus dan dibuktikan dengan keterangan lulus Curnlaudei dengan pujian pada ijazah atau transkrip nilai.

4. Pelamar untuk jenis formasi Umum adalah Lulusan perguruan tinggi negeri atau perguruan tinggi swasta dengan program studi yang telah terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) minimal B atau perguruan tinggi luar negeri yang telah mendapat penyetaraan dari Kementerian yang berwenang. Surat keterangan lulus atau ijazah sementara tidak berlaku

5. Pelamar untuk jenis formasi Umum memiliki Indeks Prestasi Kumulatif serendah-rendahnya 3,00 untuk jenjang pendidikan D III dan S1.

6. Sehat jasmani dan rohani

7. Tidak memiliki ketergantungan terhadap narkotika dan obat-obatan terlarang atau sejenisnya (Surat Keterangan Bebas Narkoba/NAPZA dari Rumah Sakit Pemerintah setempat yang masih berlaku wajib dilengkapi setelah peserta dinyatakan lulus pada pengumuman kelulusan akhir)

8. Tidak terikat hubungan kerja atau ikatan dinas dengan instansi pemerintah atau badan swasta lainnya.

9. Tidak terlibat langsung atau tidak langsung dalam kegiatan organisasi yang bertentangan dengan Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara dan Pemerintah (PUNP).

10. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap

11. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai CPNS/PNS, anggota TNI/Poiri, Pegawai BUMN/BUMD atau diberhentikan dengan tidak hormat sebagai Pegawai Swasta.

12. Tidak berkedudukan sebagai Pegawai Negeri Sipil atau Calon Pegawai Negeri Sipil, prajurit TNI, anggota Poiri, dan siswa sekolah ikatan dinas Pemerintah.

13. Tidak menjadi pengurus dan/atau anggota partai politik.

14. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, atau di Negara lain yang ditentukan oleh pemerintah.

15. Calon pelamar melakukan pendaftaran secara online ke alamat website SSCN di http:lisscn.bkn.go.id;


IV. PENDAFTARAN

A. Pengumuman Penerimaan
- Pengumuman Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil mulai tanggal 5 s.d. 19 September 2017.

B. Pendaftaran Online

1. Pendaftaran dilaksanakan secara online ke website SSCN di : http://sscn.bkn.go.id mulai tanggal 11 s.d. 25 September 2017

2. Pada saat pendaftaran secara online, pelamar harus membaca dengan cermat petunjuk pendaftaran online dengan menyiapkan berkas sebagai berikut:
    a. Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) yang masih berlaku;
    b. ljazah dan Transkrip Nilai yang digunakan sebagai dasar pelamaran;
    c. Status akreditasi program studi pada kualifikasi pendidikan yang dilamar.

3. Pelamar yang telah melakukan pendaftaran secara online mencetak Kartu Pendaftaran SSCN 2017 di : http://sscn.bkn.go.id.

C. Pengiriman berkas pendaftaran mutai tanggal 12 September 2017 dan diterima Panitia selambat-lambatnya pada tanggal 26 September 2017 dengan mencantumkan NAMA DAN KODE JABATAN yang tertera dalam daftar formasi yang tersedia di pojok kanan atas amplop seperti dibawah ini:



D. Kelengkapan berkas yang harus dipenuhi oleh pelamar pada saat pendaftaran adalah :
   1. Surat lamaran sesuai dengan format teriampir;
   2. Surat Pernyataan sesuai dengan format teriampir;
   3. Kelengkapan lamaran :
     a. Foto Copy Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) yang masih berlaku;
     b. Foto Copy ijazah dan transkrip nilai yang telah difegalisir basah;
     c. Foto Copy Akreditasi Program Studi dari BAN-PT;
     d. Pas Foto berwarna terbaru ukuran (4x6) cm sebanyak 4 (empat) lembar:
     e. Melampirkan copy Kartu Pendaftaran SSCN 2017;

 E. Kelengkapan berkas lamaran dikirim via pos ke Panitia Penerimaan CPNS Kementerian
   Pemuda dan Olahraga Formasi Tahun 2017 PO.BOX 2402 JKP 10024. Panitia hanya
   menerima berkas lamaran yang disampaikan melalui PO BOX (Cap Pos) tersebut di atas
   dan tidak menerima penyampalan lamaran dalam bentuk apapun termasuk yang diantar
   langsung ke Kementenan Pemuda dan Olahraga.

BACA JUGA LOWONGAN KERJA CPNS YANG LAIN


IV. PELAKSANAAN SELEKSI

A. TAHAP I

1. Berkas Lamaran akan diseleksi oleh panitia, pelamar yang telah memenuhi persyaratan administratif akan diumumkan pada tanggal 30 September 2017 melalui website www.kemenpora.go.id.
   
2. Bagi Peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi diwajibkan mencetak Kartu Peserta Ujian secara online di http://sscn.bkn.goid mulai tanggal 2 s.d. 6 Oktober 2017.
   
3. Bagi pelamar yang tidak mencetak Kartu Peserta Ujian secara online pada waktu yang ditetapkan, dianggap mengundurkan diri.

B. TAHAP II

1. Tes Kompetensi Dasar (TKD) dengan Computer Assisted Test (CAT) dengan bobot 40%
Hari     : Senin s.d. Kamis
Tanggal  : 16 s.d. 19 Oktober 2017
Waktu    : 08.00 s.d. selesai
Tempat   : Gedung POPKI Cibubur
Jalan Jambore No.1 Cibubur Jakarta Timur

2. Kelengkapan yang dibawa pada waktu mengikuti seleksi TKD :

a. Membawa Kartu Tanda Penduduk dan Foto Copy Kartu Keluarga (KK) yang masih berlaku
b. Kartu Peserta Ujian
c. Alat tulis menulis.
   
3. Pengumuman peserta yang dinyatakan lulus Tes Kompetensi Dasar (TKD) dengan Computer Assisted Test (CAT) pada tanggal 23 Oktober 2017 melalui website www.kemenpora.qo.id.

   C. TAHAP III / TES KOMPETENSI BIDANG (TKB) dengan bobot 60 %

1. Wawancara dengan bobot 40%
Wawancara akan dilaksanakan pada :
Hari       : Rabu
Tanggal : 25 Oktober 2017
Waktu    : 08.00 Wib s.d. selesai
Tempat  : Wisma Soegondo Djojopoespito
Pusat Pemberdayaan Pemuda dan Olahraga Nasional (PPPON)
Jalan Jambore No.1 Cibubur Jakarta Timur

2. Assessment Center dengan bobot 60%
Assessment Center akan dilaksanakan pada :
Hari     : Kamis dan Jum'at
Tanggal : 26 s.d 27 Oktober 2017
Waktu   : 08.00 Wib s.d. selesai
Tempat  : Wisma Soegondo Djojopoespito
                 Pusat Pemberdayaan Pemuda dan Olahraga Nasional (PPPON)
                 Jalan Jambore No.1 Cibubur Jakarta Timur

V. PENGUMUMAN HASIL SELEKSI AKHIR

Pengumuman hasil seleksi akhir akan diumumkan pada tanggal 20 November 2017 melalui website www.kemenpora.qo.id.


Vl. KETENTUAN-KETENTUAN LAINNYA

1. Panitia Tidak Memungut Biaya Apapun dari peserta

2. Keputusan panitia berlaku mutlak dan tidak bisa diganggu gugat

3. Terhadap peserta yang tidak hadir dan/atau tidak mampu mengikuti tahapan seleksi dengan alasan apapun pada waktu dan tempat yang ditetapkan, maka dinyatakan gugur.

4. Apabila terdapat peserta yang telah dinyatakan lulus dan diterima kemudian mengundurkan diri atau digugurkan, maka Panitia dapat menggantikan dengan peserta yang memiliki peringkat terbaik dibawahnya berdasarkan hasil keputusan rapat.

5. Kelulusan peserta adalah prestasi peserta sendiri. Jika ada pihak-pihak yang menjanjikan kelulusan dengan motif apapun, maka hal tersebut merupakan tindakan penipuan dan kepada para peserta, keluarga dan pihak lain dilarang memberikan sesuatu dalam bentuk apapun yang dilarang dalam peraturan perundang-undangan terkait pelaksanaan Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Pemuda dan Olahraga, apabila diketahui maka akan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku dan digugurkan kelulusannya.

6. Apabila dalam pelaksanaan tahapan seleksi atau dikemudian hari setelah adanya pengumuman kelulusan akhir, diketahui terdapat keterangan pelamar yang tidak sesuai/tidak benar, Panitia Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Pemuda dan Olahraga dapat menggugurkan kelulusan yang bersangkutan.

7. Kementerian Pemuda dan Olahraga/Panitia Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil tidak
mengadakan surat-menyurat dan tidak melayani permintaan penjelasan hasil ujian/seleksi.

8. Dalam seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Pemuda dan Olahraga ini, penilaian didasarkan kepada kecakapan/hasil ujian masing-masing pelamar.

9. Surat lamaran yang sudah masuk ke panitia, dengan alasan apapun tidak dapat diminta kembali.

10.Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi nomor telepon (021) 5738316 mulai pukul 09.00 s.d 16.00 WIB

Jangan lupa di share dan bagikan kepada teman / saudara anda sekalian.
Share on Google Plus

About zivilia aishiteru

0 comments:

Post a Comment