Lowongan Kerja Kementerian PPN / Bappenas Januari 2018 - bursa kerja cpns dan bumn 2024

Lowongan Kerja Kementerian PPN / Bappenas Januari 2018


lowongan kerja kementerian ppn / bappneas januari 2018

lowongan kerja kementerian ppn / bappenas januari 2018 - pusatkerja1.blogspot.com - Selamat siang dan selamat datang di bursa kerja cpns dan bumn. Di siang hari ini, admin akan memberikan informasi. Informasi yang admin berikan yaitu penerimaan karyawan kementerian ppn / bappenas. Sebelum admin memberikan informasi persyaratan persyaratannya, ada baiknya admin memberikan sedikit sejarah dari kementerian ppn / bappenas.

Sejarah Bappenas dimulai sejak masa proklamasi kemerdekaan NKRI pada Agustus 1945. Menyusul proklamasi, Indonesia tidak serta-merta diakui kedaulatannya oleh dunia. Diperlukan berbagai perjuangan baik secara fisik maupun diplomasi untuk sampai kepada berdirinya Kabinet Republik Indonesia Serikat pada 23 Desember 1949 menyusul kesepakatan Konferensi Meja Bundar di Den Haag, Belanda.

Pada rentang waktu itu, diperlukan berbagai persiapan dalam menghadapi perundingan dengan Belanda serta adanya kebutuhan untuk menyelesaikan persoalan pembangunan negara. Adalah Menteri Kemakmuran AK Gani yang pada Kabinet Sjahrir III membentuk Badan Perancang Ekonomi yang bertugas merumuskan rencana pembangunan yang dikhususkan pada pembangunan ekonomi jangka dua sampai tiga tahun. Kemudian pada 12 April 1947, pemerintah menerbitkan Penetapan Presiden No. 3/1947 yang melahirkan Panitia Pemikir Siasat Ekonomi (PPSE). Panitia inilah yang menghasilkan dokumen perencanaan pertama dalam sejarah perencanaan pembangunan di Indonesia, yaitu dokumen “Dasar-dasar Pokok Daripada Plan Mengatur Ekonomi Indonesia.”

Kelembagaan badan perencanaan nasional kemudian mengalami perubahan seiring dengan dinamika nasional Indonesia. Akibat terbaginya fokus antara pelaksanaan tugas dan menghadapi Belanda melalui peperangan dan diplomasi, PPSE menjadi tidak dapat melaksanakan tugas sepenuhnya. Eksistensi pemikiran PPSE kemudian dilanjutkan oleh tiga kelembagaan yaitu Kepanitiaan pada Kementerian Perdagangan dan Industri, Dewan Perancang Negara dan Biro Perancang Negara, serta Dewan Perancang Nasional (Depernas).

Sidang Umum II pada tanggal 24 Desember 1963 kemudian menjadi tonggak Bappenas. Presiden Soekarno, yang ditugasi MPRS untuk menata kembali lembaga perencanaan pembangunan, melalui Ketetapan No. 12/1963 mengintegrasikan Depernas dan Badan Kerja Depernas ke dalam Kabinet Kerja, sekaligus membentuk Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas).

Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia adalah kementerian yang mempunyai tugas menyelenggarakan urusan pemerintah di bidang perencanaan pembangunan nasional untuk membantu Presiden dalam menyelenggarakan pemerintahan negara.Dalam melaksanakan tugasnya, Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional menggunakan unit organisasi dan sumber daya di lingkungan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional.

Di bulan januari 2018, kementerian ppn / bappenas membuka lowongan kerja dan memberikan kesempatan berkarir kepada anda untuk menjadi karyawan dengan posisi sebagai:

1. Tenaga Ahli (S2)
Persyaratan:
- Lulusan S2 jurusan Kesehatan / Gizi / Sosial / Statistika / Pembangunan
- Memiliki pengalaman kerja dengan instansi pemerintah
- Memiliki pengalaman monitoring evaluasi kegiatan
- IPK minimal 3,5
- Dari perguruan tinggi akrediatsi A

2. Tenaga Pengolah Data (S1)
Persyaratan:
- Lulusan S1 jurusan Kesehatan / Gizi /
- Usia maksimal 26 tahun
- Dari perguruan tinggi akreditasi A
- Diutamakan menguasai software pengolah gambar (grafis)

3. Tenaga Statistika & Infografis (S1)
Persyaratan:
- Lulusan S1 jurusan Statistika
- Menguasai software statistik/pengolah data
- Diutamakan menguasai content management website
- Diutamakan menguasai software pengolah gambar (grafis)

Dokumen Lamaran:
Surat lamaran ditujukan kepada Direktur Kesehatan dan Gizi Masyarakat Bappenas di Jakarta
CV dengan foto terbaru, fotokopi KTP, Fotokopi ijazah, transkrip, Sertifikat keahlian, Sertifikat toefl

Pendaftaran:
Kirimkan surat lamaran anda beserta dokumen lamaran melalui email ke: kgm@bappenas.go.id dengan subjek : LAMARAN_2018_FORMASI_NAMA

Deadline:
12 Januari 2018

SUMBER
Share on Google Plus

About zivilia aishiteru

0 comments:

Post a Comment