Penerimaan Karyawan BUMN Pegadaian Februari 2018 - bursa kerja cpns dan bumn 2024

Penerimaan Karyawan BUMN Pegadaian Februari 2018


penerimaan karyawan bumn pegadaian februari 2018

penerimaan karyawan bumn pegadaian februari 2018 - pusatkerja1.blogspot.com - Selamat malam dan selamat datang di bursa kerja cpns dan bumn. Di malam hari ini, admin akan memberikan informasi. Informasi yang admin berikan yaitu lowongan kerja pegadaian. Sebelum admin memberikan infromasi persyaratan persyaratannya, ada baiknya admin memberikan sedikit sejarah dari pegadaian.

Sejarah Pegadaian dimulai pada saat Pemerintah Penjajahan Belanda (VOC) mendirikan Bank Van Leening, yaitu lembaga keuangan yang memberikan kredit dengan sistem gadai. Lembaga ini pertama kali didirikan di Batavia pada tanggal 20 Agustus 1746.

Ketika Inggris mengambil alih kekuasaan Indonesia dari tangan Belanda (1811), Bank Van Leening dibubarkan, dan kepada masyarakat diberi keleluasaan untuk mendirikan usaha Pegadaian dengan mendapat lisensi dari pemerintah di daerah setempat. Metode ini dikenal dengan liecentie stelsel. Dalam perjalanannya, metode tersebut banyak menimbulkan dampak buruk bagi kehidupan masyarakat. Banyak pemegang lisensi menjalankan praktek rentenir atau lintah darat yang tidak saja membebani masyarakat, tapi juga dipandang kurang menguntungkan bagi pemerintah berkuasa. Sehingga akhirnya metode liecentie stelsel diubah menjadi metode pacth stelsel, yaitu pendirian Pegadaian diberikan kepada umum yang mampu membayarkan pajak yang tinggi kepada pemerintah.

Pada saat Belanda berkuasa kembali, metode pacth stelsel tetap dipertahankan. Namun menimbulkan dampak yang sama, di mana pemegang hak ternyata banyak melakukan penyelewengan dalam menjalankan bisnisnya. Selanjutnya pemerintah Hindia Belanda menerapkan metode baru yang disebut dengan cultuur stelsel, di mana kegiatan Pegadaian ditangani sendiri oleh pemerintah agar dapat memberikan perlindungan dan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat.

Di bulan februari 2018, pegadaian membuka lowongan kerja bumn dan memberikan kesempatan berkarir kepada anda untuk menjadi karyawan dengan posisi sebagai:

Tenaga Inhouse Consultant

A. Persyaratan Tenaga Inhouse Consultant
- Perorangan]
- Min. lulusan D3 Teknik Sipil/Arsitektur
- Wajib menguasai software Autocad 3D dan SketchUp
- Wajib menguasai perhitungan Analisa Harga Satuan Bangunan dan RAB Bangunan


B. Dokumen Administrasi Tenaga Inhouse Consultant adalah sebagai berikut :

- Surat lamaran kerja dan daftar riwayat hidup (CV)
- Fotocopy ijazah yang telah dilegalisir
Adanya surat pernyataan :
Menguasai software AutoCAD dan software SketchUp
Menguasai perhitungan analisa harga satuan bangunan dan perhitungan RAB Bangunan
Apabila diterima sebagai Tenaga Inhouse Consultant, tidak terikat perjanjian kerja dengan pihak manapun
Sanggup bekerja sesuai jam kerja PT. Pegadaian (Persero)
Apabila diterima sebagai Tenaga Inhouse Consultant akan melengkapi dengan NPWP
Sanggup memenuhi ketentuan sebagaimana yang ditetapkan dalam Perjanjian Kerja


C. Dokumen Teknis Tenaga Inhouse Consultant adalah sebagai berikut :
Pernyataan menguasai Software Etabs/SAP
Pengalaman pekerjaan 3 (tiga) tahun terakhir
Transkrip nilai yang menunjukan IPK


Persyaratan Tenaga Inhouse Consultant (A) dan dokumen administrasi (B) bersifat wajib (menggugurkan) sedangkan persyaratan dokumen teknis (C) tidak wajib tetapi sebagai dasar penilaian (scoring) sebagai Tenaga Inhouse Consultant.


Kirimkan berkas lamaran dikirimkan melalui email ke : amu.kanwilmedan@gmail.com
dengan subject " LAMARAN TENAGA INHOUSE CONSULTANT PEGADAIAN MEDAN"
Catatan :
Penerimaan lmaran Paling lambat kamis tanggal 08 Februari 2018 pukul 14.00 Wib. Pelamar yang memenuhi persyaratan dan dinyatakan lulus administrasi akan dihubungi via email dan telepon untuk mengikuti ujian kemampuan teknis pada hari Jumat tanggal 09 Februari 2018
Share on Google Plus

About zivilia aishiteru

0 comments:

Post a Comment