Lowongan Kerja Non CPNS Kementerian Bappenas Mei 2020 - bursa kerja cpns dan bumn 2024

Lowongan Kerja Non CPNS Kementerian Bappenas Mei 2020

lowongan kerja non cpns kementerian bappenas mei 2020 - pusatkerja1.blogspot.com - selamat sore dan selamat datang di bursa kerja cpns dan bumn. Di sore hari ini, admin akan memberikan informasi. Informasi yang admin berikan yaitu penerimaan karyawan non cpns kementerian bappenas. Sebelum admin memberikan informasi persyaratannya, ada baiknya admin memberikan sedikit sejarah dari kementerian bappenas.

penerimaan karyawan non cpns kementerian bappenas mei 2020


Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (disingkat Kementerian PPN/Bappenas) adalah kementerian yang mempunyai tugas menyelenggarakan urusan pemerintah di bidang perencanaan pembangunan nasional untuk membantu Presiden dalam menyelenggarakan pemerintahan negara. Dalam melaksanakan tugasnya, Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional menggunakan unit organisasi dan sumber daya di lingkungan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional.

Sejarah Bappenas dimulai sejak masa proklamasi kemerdekaan NKRI pada Agustus 1945. Menyusul proklamasi, Indonesia tidak serta-merta diakui kedaulatannya oleh dunia. Diperlukan berbagai perjuangan baik secara fisik maupun diplomasi untuk sampai kepada berdirinya Kabinet Republik Indonesia Serikat pada 23 Desember 1949 menyusul kesepakatan Konferensi Meja Bundar di Den Haag, Belanda.

Di bulan mei 2020, kementerian ppn / bappenas membuka lowongan kerja non cpns dan memberikan kesempatan berkarir kepada anda untuk menjadi karyawan dengan posisi sebagai:

1. TENAGA AHLI ANALISIS KESEHATAN DAN GIZI
kode : TAAKG

Kualifikasi :
Posisi ini untuk individu yang profesional di bidang statistik, biostatistik, kesehatan, gizi, atau
epidemiologi dan mampu melakukan analisis data kesehatan dan gizi.

Pendidikan:
Untuk posisi ini dibutuhkan tenaga ahli dengan latar belakang pendidikan minimal lulusan pasca
sarjana (S2) bidang statistik, biostatistik, kesehatan, gizi, atau epidemiologi.

Pengalaman:
a. Memiliki pengalaman melakukan analisis data kesehatan dan gizi sekurang-kurangnya
selama 5 tahun dan dapat dibuktikan dengan referensi kerja.

b. Memiliki pengalaman sejenis di bidang gizi minimal selama 2 tahun dan dapat dibuktikan
dengan referensi kerja.

c. Menguasai teknik dan metodologi untuk pengolahan data menggunakan Excel/Stata/SPSS
serta visualisasi data dan dapat dibuktikan dengan sertifikat/sejenis atau dokumentasi hasil
pekerjaan.

d. Memiliki kemampuan komunikasi baik dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris dan
dapat dibuktikan dengan melampirkan sertifikat TOEFL/IELTS/sejenis atau tulisan dalam
Bahasa Inggris.

Pelamar agar mengirim berkas lamaran disertai dengan data pendukung, yang tediri dari :
a. Daftar Riiwayat Hidup (form terlampir)
b. Salinan KTP dan NPWP
c. Salinan ijazah dan transkip nilai
d. Salinan Bukti pembayaran pajak
e. Salinan Referensi/Bukti kontrak

2. TENAGA PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN
kode : TPP


Kualifikasi :
Posisi ini untuk individu yang profesional pada bidang kesehatan, gizi, pangan, epidemiologi, atau
sosial, dan mampu mendesain framework dan memetakan penelitian stunting untuk mendukung
penyusunan Grand Design Nasional Penelitian Pencegahan Stunting.

Pendidikan:
Untuk posisi ini dibutuhkan tenaga dengan latar belakang pendidikan minimal lulusan pasca sarjana
(S2) bidang kesehatan, gizi, pangan, epidemiologi, atau sosial.

Pengalaman:
a. Memiliki pengalaman kerja minimal 5 tahun dalam pengembangan riset termasuk dalam
merencanakan dan mengidentifikasi topik-topik penelitian dan dapat dibuktikan dengan referensi
kerja.

b. Memiliki pengalaman sejenis di bidang kesehatan dan gizi minimal 3 tahun dan dapat dibuktikan
dengan referensi kerja.

c. Memiliki pengalaman dalam manajemen riset, pengumpulan data, data analisis, kuantitatif dan
kualitatif riset, dan pelaporan dan dapat dibuktikan dengan referensi kerja.

d. Memiliki kemampuan komunikasi baik dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, dan dapat
dibuktikan dengan melampirkan sertifikat TOEFL/IELTS/sejenis atau tulisan dalam Bahasa
Inggris.

Pelamar agar mengirim berkas lamaran disertai dengan data pendukung, yang tediri dari :
a. Daftar Riiwayat Hidup (form terlampir)
b. Salinan KTP dan NPWP
c. Salinan ijazah dan transkip nilai
d. Salinan Bukti pembayaran pajak
e. Salinan Referensi/Bukti kontrak

3. TENAGA PEMROGRAMAN 3
kode : TP-3

Kualifikasi :
1. Lebih diutamakan berusia maksimal 40 tahun

2. Diutamakan yang berpengalaman minimal 3 tahun sebagai Database Engineer/Programmer, dibuktikan dengan referensi kerja, terbuka untuk fresh graduate.

3. Mampu bekerja dengan jadwal yang ketat dan bekerja di dalam team.

4. Memiliki pengalaman mengerjakan pemrograman dalam 3 (tiga) tahun terakhir dan dapat dibuktikan dengan dokumentasi hasil pekerjaan dan salinan kontrak kerja:
a. Lebih diutamakan pernah membangun sistem berskala besar (integrated system)
b. Lebih diutamakan pernah membangun sistem informasi web based perencanaan dan penganggaran, baik terkait pemerintah pusat dan daerah
c. Lebih diutamakan pernah membangun Business Intelligence
d. Lebih diutamakan pernah bekerjasama dengan Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah
e. Bekerja dengan framework MVC, metodologi Agile, API services, Object Oriented Programming

a. Berkolaborasi dengan IT Developer, Business Intelligence dan Data team membersWajib:
i. Web: HTML5, CSS3
ii. Javascript: lebih diutamakan Vue, NodeJS, JQuery,
D3JS/NPM/Angular/Ractive/Lodash/Typescript/Webpack/Ajax
iii. PHP: Laravel/Yii/Simfony/Composer/CodeIgniter
iv. DB: MySQL/Postgre/MongoDB
v. Linux: Debian atau lainnya
vi. VCS: Git/SVN
vii. IDE: Eclipse/Visual Studio
viii. Front-end Library: Bootstrap

b. Opsional:
i. Design: Photoshop, Coreldraw
ii. Mobile: Android
iii. Python: PyQt, PyQuery, Bottle, Tornado, SqlAlchemy
iv. C#: DotNet
v. Java: Play, Scala

5. Pendidikan:
Untuk posisi ini dibutuhkan tenaga dengan latar belakang pendidikan minimal lulusan sarjana (S1) Informatika, Teknik Informatika, Ilmu Komputer, Sistem Informasi, Fisika, atau Matematika.

Pelamar agar mengirim berkas lamaran disertai dengan data pendukung, yang tediri dari :
a. Daftar Riiwayat Hidup (form terlampir)
b. Salinan KTP dan NPWP
c. Salinan ijazah dan transkip nilai
d. Salinan Bukti pembayaran pajak
e. Salinan Referensi/Bukti kontrak

4. TENAGA PEMROGRAMAN 2
kode : TP-2

Kualifikasi :
1. Lebih diutamakan berusia maksimal 40 tahun
2. Diutamakan yang berpengalaman minimal 3 tahun sebagai Programmer, dibuktikan dengan referensi kerja, terbuka untuk fresh graduate.
3. Mampu bekerja dengan jadwal yang ketat dan bekerja di dalam team.
4. Memiliki pengalaman mengerjakan pemrograman dalam 3 (tiga) tahun terakhir dan dapat dibuktikan dengan dokumentasi hasil pekerjaan dan salinan kontrak kerja:
a. Lebih diutamakan pernah membangun sistem berskala besar (integrated system)
b. Lebih diutamakan pernah membangun sistem informasi web based perencanaan dan penganggaran, baik terkait pemerintah pusat dan daerah
c. Lebih diutamakan pernah membangun Business Intelligence
d. Lebih diutamakan pernah bekerjasama dengan Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah
e. Bekerja dengan framework MVC, metodologi Agile, API services, Object Oriented Programming
f. Berkolaborasi dengan IT Developer, Business Intelligence dan Data team members

5. Menguasai:
a. Wajib:
i. Web: HTML5, CSS3
ii. Javascript: lebih diutamakan Vue, NodeJS, JQuery,
D3JS/NPM/Angular/Ractive/Lodash/Typescript/Webpack/Ajax
iii. PHP: Laravel/Yii/Simfony/Composer/CodeIgniter
iv. DB: MySQL/Postgre/MongoDB
v. Linux: Debian atau lainnya
vi. VCS: Git/SVN
vii. IDE: Eclipse/Visual Studio
viii. Front-end Library: Bootstrap
b. Opsional:
i. Design: Photoshop, Coreldraw
ii. Mobile: Android
iii. Python: PyQt, PyQuery, Bottle, Tornado, SqlAlchemy
iv. C#: DotNet
v. Java: Play, Scala

Pendidikan:
Untuk posisi ini dibutuhkan tenaga dengan latar belakang pendidikan minimal lulusan sarjana (S1) Informatika, Teknik
Informatika, Ilmu Komputer, Sistem Informasi, Fisika, atau Matematika.
Pelamar agar mengirim berkas lamaran disertai dengan data pendukung, yang tediri dari :
a. Daftar Riiwayat Hidup (form terlampir)
b. Salinan KTP dan NPWP
c. Salinan ijazah dan transkip nilai
d. Salinan Bukti pembayaran pajak
e. Salinan Referensi/Bukti kontrak

5. TENAGA PEMROGRAMAN 1 (PROGRAMMER 1/ FRONT END DEVELOPER)
kode : TP-1

Kualifikasi :
1. Lebih diutamakan berusia maksimal 40 tahun.
2. Diutamakan yang berpengalaman minimal 3 tahun sebagai Programmer, dibuktikan dengan referensi kerja, terbuka untuk fresh graduate.
3. Mampu bekerja dengan jadwal yang ketat dan bekerja di dalam team.
4. Memiliki pengalaman mengerjakan pemrograman dalam 3 (tiga) tahun terakhir dan dapat dibuktikan dengan dokumentasi hasil pekerjaan dan salinan kontrak kerja:
a. Lebih diutamakan pernah membangun sistem berskala besar (integrated system)
b. Lebih diutamakan pernah membangun sistem informasi web based perencanaan dan penganggaran, baik terkait pemerintah pusat dan daerah
c. Lebih diutamakan pernah membangun Business Intelligence
d. Lebih diutamakan pernah bekerjasama dengan Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah
e. Bekerja dengan framework MVC, metodologi Agile, API services, Object Oriented Programming
f. Berkolaborasi dengan IT Developer, Business Intelligence dan Data team members

5. Menguasai:
a. Wajib:
i. Web: HTML5, CSS3
ii. Javascript: lebih diutamakan Vue, NodeJS, JQuery,
D3JS/NPM/Angular/Ractive/Lodash/Typescript/Webpack/Ajax
iii. PHP: Laravel/Yii/Simfony/Composer/CodeIgniter
iv. DB: MySQL/Postgre/MongoDB
v. Linux: Debian atau lainnya
vi. VCS: Git/SVN
vii. IDE: Eclipse/Visual Studio
viii. Front-end Library: Bootstrap
b. Opsional:
i. Design: Photoshop, Coreldraw
ii. Mobile: Android
iii. Python: PyQt, PyQuery, Bottle, Tornado, SqlAlchemy
iv. C#: DotNet
v. Java: Play, Scala

Pendidikan:
Untuk posisi ini dibutuhkan tenaga dengan latar belakang pendidikan minimal lulusan sarjana (S1) Informatika, Teknik Informatika, Ilmu Komputer, Sistem Informasi, Fisika, atau Matematika.

Pelamar agar mengirim berkas lamaran disertai dengan data pendukung, yang tediri dari :
a. Daftar Riiwayat Hidup (form terlampir)
b. Salinan KTP dan NPWP
c. Salinan ijazah dan transkip nilai
d. Salinan Bukti pembayaran pajak
e. Salinan Referensi/Bukti kontrak


6. TENAGA AHLI ANALISIS PENGELUARAN PUBLIK
kode : TAAPP

Kualifikasi :
Posisi ini untuk individu yang profesional di bidang ekonomi, manajemen, keuangan, kesehatan,
gizi, epidemiologi, sosial, studi pembangunan, atau kebijakan publik dan mampu membuat analisis
pengeluaran publik.

Pendidikan:
Untuk posisi ini dibutuhkan tenaga ahli dengan latar belakang pendidikan minimal lulusan pasca
sarjana (S2) bidang ekonomi, manajemen, keuangan, kesehatan, gizi, epidemiologi, sosial, studi
pembangunan, atau kebijakan publik.

Pengalaman:
a. Memiliki pengalaman dalam perencanaan dan penganggaran program, monitoring dan evaluasi,
dan penilaian efektivitas penggunaan anggaran program minimal 5 tahun dan dapat dibuktikan
dengan referensi kerja.
b. Memiliki pengalaman dalam pekerjaan sejenis di bidang kesehatan dan gizi minimal 2 tahun dan
dapat dibuktikan dengan referensi kerja.
c. Memiliki pengetahuan yang baik tentang proses dan sistem perencanaan dan penganggaran
nasional dan dapat dibuktikan dengan referensi kerja.
d. Menguasai teknik dan metodologi untuk pengolahan data menggunakan Excel/Stata/SPSS serta
visualisasi data dan dapat dibuktikan dengan sertifikat/sejenis atau dokumentasi hasil pekerjaan.
e. Memiliki kemampuan komunikasi baik dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris dan dapat
dibuktikan dengan melampirkan sertifikat TOEFL/IELTS/sejenis atau tulisan dalam Bahasa
Inggris.

Pelamar agar mengirim berkas lamaran disertai dengan data pendukung, yang tediri dari :
a. Daftar Riiwayat Hidup (form terlampir)
b. Salinan KTP dan NPWP
c. Salinan ijazah dan transkip nilai
d. Salinan Bukti pembayaran pajak
e. Salinan Referensi/Bukti kontrak

7. TENAGA AHLI ANALISIS KINERJA PROGRAM
kode : TA-AKP

Kualifikasi :
Posisi ini untuk individu yang profesional di bidang kesehatan, gizi, epidemologi, ekonomi, sosial,
studi pembangunan atau kebijakan publik, dan mampu mendesain dan menerapkan metode yang
tepat dalam melakukan reviu kinerja program.

Pendidikan:
Untuk posisi ini dibutuhkan tenaga ahli dengan latar belakang pendidikan minimal lulusan pasca
sarjana (S2) bidang kesehatan, gizi, epidemiologi, ekonomi, sosial, studi pembangunan atau
kebijakan publik.

Pengalaman:
a. Memiliki pengalaman dalam perencanaan dan penganggaran program, monitoring dan
evaluasi, dan penilaian kinerja program sekurang-kurangnya selama 5 tahun dan dapat
dibuktikan dengan referensi kerja.
b. Memiliki pengalaman dalam pekerjaan sejenis di bidang kesehatan dan gizi minimal 2 tahun
dan dapat dibuktikan dengan referensi kerja.
c. Memiliki pengetahuan yang baik tentang proses, waktu, dan sistem perencanaan dan
penganggaran nasional dan dapat dibuktikan dengan referensi kerja.
d. Menguasai teknik dan metodologi untuk pengolahan data menggunakan Excel/Stata/SPSS
serta visualisasi data dan dapat dibuktikan dengan sertifikat/sejenis atau dokumentasi hasil
pekerjaan.
e. Memiliki kemampuan komunikasi baik dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris dan
dapat dibuktikan dengan melampirkan sertifikat TOEFL/IELTS/sejenis atau tulisan dalam
Bahasa Inggris.

Pelamar agar mengirim berkas lamaran disertai dengan data pendukung, yang tediri dari :
a. Daftar Riiwayat Hidup (form terlampir)
b. Salinan KTP dan NPWP
c. Salinan ijazah dan transkip nilai
d. Salinan Bukti pembayaran pajak
e. Salinan Referensi/Bukti kontrak

Apabila anda ingin menjadi karyawan kementerian ppn / bappenas dan sudah memenuhi kualifikasi di atas, maka anda dapat mendaftarkan diri melalui ONLINE

Pendaftaran paling lambat tanggal 6 mei 2020
Share on Google Plus

About zivilia aishiteru

0 comments:

Post a Comment