Lowongan Kerja Non PNS Kementerian Kelautan Agustus 2017 - bursa kerja cpns dan bumn 2024

Lowongan Kerja Non PNS Kementerian Kelautan Agustus 2017





lowongan kerja non pns kementerian kelautan - pusatkerja1.blogspot.com - Selamat sore dan selamat datang di pusat pencarian lowongan kerja agustus 2017. Di sore hari ini, admin akan memberikan informasi lowongan kerja. Sebelum admin memberikan informasi persyaratan-persyaratannya, ada baiknya admin memberikan sedikit sejarah dari kementerian kelautan.

Sejak era reformasi bergulir di tengah percaturan politik Indonesia, sejak itu pula perubahan kehidupan mendasar berkembang di hampir seluruh kehidupan berbangsa, dan bernegara. Seperti merebaknya beragam krisis yang melanda Negara Kesatuan Republik Indonesia. Salah satunya adalah berkaitan dengan Orientasi Pembangunan. Dimasa Orde Baru, orientasi pembangunan masih terkonsentrasi pada wilayah daratan.

Sektor kelautan dapat dikatakan hampir tak tersentuh, meski kenyataannya sumber daya kelautan, dan perikanan yang dimiliki oleh Indonesia sangat beragam, baik jenis, dan potensinya. Potensi sumberdaya tersebut terdiri dari sumberdaya yang dapat diperbaharui, seperti sumberdaya perikanan, baik perikanan tangkap maupun budidaya laut, dan pantai, energi non konvensional, dan energi serta sumberdaya yang tidak dapat diperbaharui seperti sumberdaya minyak, dan gas bumi, dan berbagai jenis mineral. Selain dua jenis sumberdaya tersebut, juga terdapat berbagai macam jasa lingkungan lautan yang dapat dikembangkan untuk pembangunan kelautan, dan perikanan seperti pariwisata bahari, industri maritim, jasa angkutan, dan sebagainya.

Ternyata penggunaan nomenklatur DEL tidak berlangsung lama karena berdasarkan usulan DPR dan berbagai pihak, telah dilakukan perubahan penyebutan dari Menteri Eksplorasi Laut menjadi Menteri Eksplorasi Laut, dan Perikanan berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 145 Tahun 1999 tanggal 1 Desember 1999. Perubahan ini ditindaklanjuti dengan penggantian nomenklatur DEL menjadi Departemen Eksplorasi Laut, dan Perikanan (DELP) melalui Keputusan Presiden Nomor 147 Tahun 1999 tanggal 1 Desember 1999.

Di bulan agustus 2017, kementerian kelautan membuka lowongan kerja non pns dan memberikan kesempatan berkarir kepada anda untuk menjadi karyawan dengan posisi sebagai:

Dosen Tetap Non PNS

Persyaratan Umum:
- Warga Negara Indonesia (WNI)
- Pendidikan minimal setara S2 dari Perguruan Tinggi terakreditasi A dan Program Studi terakreditasi minimal B (Perguruan Tinggi Dalam Negeri) dibuktikan dengan surat dari BAN PT atau Perguruan Tinggi yang diakui Kemristekdikti (Perguruan Tinggi Luar Ngeri). Bagi Pelamar yang tinggal menunggu wisuda dapat melampirkan surat keterangan lulus.
- Sehat jasmani dan rohani/jiwa yang dibuktikan dengan surat keterangan dokter dari Rumah Sakit Pemerintah atau Rumah Sakit yang berada di Luar Negeri yang direkomendasikan oleh KBRI setempat apabila telah dinyatakan lulus pada seleksi akhir.
- Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) apabila telah dinyatakan lulusn pada seleksi akhir.

Persyaratan Khusus:
- Berusia maksimal 35 (tiga puluh lima) tahun bagi pelamar dengan kualifikasi pendidikan S2/S3 pada tanggal 31 Desember 2017.
- Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3.25 (skala 0-4).
- Diutamakan memiliki TOEFL resmi dengan nilai minimal 500 (PBT) atau IELTS minimal 6, yang masih berlaku.
- Diutamakan memiliki Nilai Tes Potensi Akademik yang dibuktikan dengan sertifikat Tes Kompetensi Dasar Akademik yang diselenggarakan oleh UGM, UNPAD, UI, UNAIR, BAPPENAS dengan skor minimal 550.








Adapaun tata cara yang telah ditetapkan oleh perusahaan dalam proses rekrutmen ini yaitu dengan melakukan pendaftaran dan penyampaian dokumen kelengkapan berkas administrasi. Permohonan dapat dilakukan dengan ketentuan sebagai berikut:

Tata Cara Pendaftaran:
- Pendaftaran dilakukan secara online melalui sistem informasi yang akan diumumkan di SINI
- Pelamar dapat melamar maksimal 2 formasi sesuai dengan kualifikasi pendidikan
- Berkas pendukung diupload melalui sistem:
a. Surat lamaran ditujukan kepada Menteri Kelautan dan Perikanan c.q Kepala Biro SDM Aparatur Kementerian Kelautan dan Perikanan dalam format PDF.
b. Scan identitas diri (KTP) dalam format PDF.
c. Pas foto berwarna dengan ketentuan wajah terlihat jelas dan berpakaian formal dalam format JPEG (max 1 MB)
d. Scan ijazah dan transkrip asli terakhir/Surat Keterangan Lulus bagi yang ijazahnya belum keluar/SK Penyertaan Ijazah bagi lulusan Perguruan Tinggi Luar Negeri (menjadi satu file dalam format PDF).
e. Daftar Riwayat Hidup dalam format PDF
f. Surat Pernyataan bersedia ditempatkan di lokasi yang dilamar dalam format PDF


Waktu Pendaftaran:
- Pendaftaran akan dibuka tanggal 16 s.d 23 Agustus 2017
- Pengumuman hasil seleksi adminsitrasi direncanakan pada tanggal 26 Agustus 2017
- Tahapan seleksi sebagaimana terlampir
Share on Google Plus

About zivilia aishiteru

0 comments:

Post a Comment