Lowongan Kerja CPNS Badan Kependudukan Dan Keluarga Berencana Nasional September 2017 - bursa kerja cpns dan bumn 2024

Lowongan Kerja CPNS Badan Kependudukan Dan Keluarga Berencana Nasional September 2017





lowongan kerja cpns badan kependudukan dan keluarga berencana nasional september 2017 - pusatkerja1.blogspot.com - Selamat malam dan selamat datang di pusat pencarian lowongan kerja september 2017. Di malam hari ini, admin akan memberikan informasi penerimaan cpns badan kependudukan dan keluarga berencana nasional. Sebelum admin memberikan persyaratan serta formasinya, ada baiknya admin memberikan sedikit sejarah dari badan kependudukan dan keluarga berencana nasional.

Pada tahun 1950 sampai 1966, Organisasi keluarga berencana dimulai dari pembentukan Perkumpulan Keluarga Berencana pada tanggal 23 Desember 1957 di gedung Ikatan Dokter Indonesia. Nama perkumpulan itu sendiri berkembang menjadi Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) atau Indonesia Planned Parenthood Federation (IPPF). PKBI memperjuangkan terwujudnya keluarga- keluarga yang sejahtera melalui 3 macam usaha pelayanan yaitu mengatur kehamilan atau menjarangkan kehamilan, mengobati kemandulan serta memberi nasihat perkawinan.

Di dalam Kongres Nasional I PKBI di Jakarta dikeluarkan pernyataan sebagai berikut:
PKBI menyatakan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pemerintah yang telah mengambil kebijaksanaan mengenai keluarga berencana yang akan dijadikan program pemerintah, PKBI mengharapkan agar Keluarga Berencana sebagai Program Pemerintah segera dilaksanakan. PKBI sanggup untuk membantu pemerintah dalam melaksanakan program KB sampai di pelosok-pelosok supaya faedahnya dapat dirasakan seluruh lapisan masyarakat.

JANGAN LUPA BACA JUGA CPNS YANG LAIN DI SINI

Di bulan september 2017, badan kependudukan dan keluarga berencana nasional, membuka penerimaan cpns dan memberikan kesempatan berkarir kepada anda untuk menjadi karyawan dengan persyaratan dan posisi sebagai:











II. KRITERIA  PELAMAR
1. Kebutuhan   dari  rnasing-masing jabatan   di  peruntukan   bagi  pelamar  dengan kriteria  :
a. Cumlaude adalah pelamar lulusan terbaik (cumlaude/ dengan pujian) dan Perguruan Tinggi terakreditasi A/ Unggul dan Program Studi terakreditasi A/Unggul pada saat lulus dan dibuktikan dengan keterangan lulus cumlaude/ pujian pada ijasah atau transkrip nilai.

b. Disabilitas adalah pelamar yang menyandang disabilitas/berkebutuhan khusus dengan kriteria mampu melakukan tugas seperti mengetik, menyampaikan buah pikiran dan berdiskusi.

c. Putra/ Putri Papua dan Papua Barat adalah Pelamar dengan kriteria :

1) Menamatkan Pendidikan SD atau yang sederajat , SMP atau yang sederajat, dan SMA atau yang sederajat di wilayah Papua dan Papua Barat dibuktikan dengan fotokopi ijazah yang dilegalisir

2) berdasarkan garis keturunan orang tua (bapak) asli Papua dan Papua Barat (yang dibuktikan dengan Surat Akta Kelahiran pelamar, fotokopi KTP Bapak (Ayah Kandung), dan Surat Keterangan Hubungan  Keluarga dari Kelurahan/Desa.

d. Umum  adalah  pelamar  yang  tidak  termasuk kriteria  sebagaimana   huruf a, b dan  c diatas.

2. Pelamar sebagaimana angka I (satu) wajib memenuhi persyaratan pelamaran sebagaimana dalam pengumuman ini.

III. PERSYARATAN PELAMAR
I. Warga Negara Indonesia yang Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia dan taat kepada Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945 dan memiliki integritas yang tinggi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia

2. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan  sendiri  atau tidak dengan hormat sebagai PNS/anggota TNI/POLRI, Pegawai BUMN/ BUMD atau diberhentikan tidak dengan honnat sebagai pegawai swasta

3. Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil atau Pegawai Negeri Sipil, Calon/Anggota TNl/POLRI dan siswa sekolah ikatan dinas Pemerintah

4. Tidak menjadi anggota atau pengurus partai politik atau terlibat politik praktis

5. Memiliki kualifikasi pendidikan  sesuai dengan jabatan yang dilamar

6. Sehat jasmani  dan rohani sesuai dengan jabatan  yang dilamar

7. Tidak memiliki ketergantungan terhadap narkotika dan obat-obatan terlarang atau sejenisnya (Surat Keterangan Bebas Narkoba/NAPZA) dari Rumah Sak.it Pemerintah setempat yang masih berlaku, wajib dilengkapi setelab peserta dinyatakan lulus pada pengumuman kelulusan akhir

8. Bersedia ditempatkan diseluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia

9. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) Pelamar umum dan Disabilitas minimal 2,75 (dua koma tujuh puluh lima) bagi lulusan Program Studi Terakredtitasi A dan Indek:s Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3,00 (tiga koma nol) bagi Lulusan Program Studi Terakreditasi B

10. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) bagi pelamar formasi putra/i papua minimal 2,50 (dua koma lima puluh) dengan minimal Lulusan Program Studi Terakreditasi B

11. Berijazah, lulusan Perguruan Tinggi Negeri atau Perguruan Tinggi Swasta yang telah diakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BANPT) minimal B atau Perguruan Tinggi Luar Negeri yang telah  mendapatkan penyetaraan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan/Kemenristekdikti  Surat Keterangan Lulus I Ijazah Sementara tidak berlaku

12. Usia pelamar pada tanggal 1 September 2017 Maksimal 33 Tahun 0 Bulan 0 Hari

13. Pelamar menda:ftar pada formasi sesuai dengan domisili/tempat tinggal yang tercantum dalam KTP. Apabila domisili/tempat tinggal pelamar tidak sesuai dengan alamat  KTP, yang  bersangkutan harus  membuat  surat  keterangan dari Lurah/Kepala Desa yang menyatakan yang bersangkutan telah berdomisili/bertempat tinggal diwilayah tersebut minimal I tahun;
14. Bagi yang sudah menikah diutamakan memiliki anak maksimal 2 (dua) orang sesuai dengan Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK).

IV. TATA CARA PENDAFTARAN
Dokumen persyaratan terdiri dari :
1. Surat lamaran ditujukan Kepada Kepala BKKBN di Jakarta, diketik menggunakan Komputer, bermaterai Rp. 6000,- dan ditandatangani Yang Bersangkutan dengan pena bertinta hitam dengan menyebutkan jabatan yang dilamar (format Surat lamaran dapat diunduh dihalaman https://sscn.bkn.go.id )

2. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Surat keterangan   telah melakukan rekaman kependudukan yang dikeluarkan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

3. Apabila domisili/tempat tinggal pelamar tidak sesuai dengan  alamat  KTP, yang bersangkutan harus membuat surat keterangan dari Lurah/Kepala Desa yang menyatakan yang bersangkutan telah berdomisili/bertempat tinggal diwilayah tersebut minimal 1 tahun

4. Fotokopi Ijazah dan transkrip nilai akademik yang sudah dilegalisir cap basah (stempel dan tanda tangan asli Dekan/Pembantu Dekan Bidang Akademik/Direktur Program/Rektor) dan surat keterangan akreditasi bagi yang ijazahnya tidak mencantumkan akreditasi

5. Surat Pernyataan harus diketik menggunakan  komputer,  bermaterai  Rp. 6000,- dan ditandatangani oleh  pelamar  dengan  pena  berwama  hitam (format   surat pemyataan  dapat diunduh dihalaman  : https://sscn.bkn.go.id atau www. bkkbn.go.id)

6. Pas foto berlatar belakang warna biru berukuran 3 x 4 (2 lembar)

7. Berkas 1 sampai 6 disusun berurutan dan dimasukkan ke dalam map dengan ketentuan:
• Warna Merah : S1 Komunikasi
• Warna Biru : S1 Kesehatan Masyarakat
• Wama Hijau : S1 Psikologi
• Wama Kuning : SI Sosial

Pada map ditulis (dengan huruf balok) :
• Nama Peserta
• No. Pendaftaran Registrasi Online
• Kualifikasi  Pendidikan
• Jabatan yang dilamar

8. Map dimasukkan dalam amplop tertutup dan dikirimkan ke PO BOX yang telah ditentukan oleh panitia dengan batas waktu tanggal 11 s.d 25 September 2017 (stempel pos)

PANITIA PENERIMAAN CPNS BKKBN TH. 2017
BIRO KEPEGAWAIAN BKKBN
PO BOX 2200
JKT 13000

Berkas yang dimaksud pada nomor (7), masing-masing harus di scan dan kemudian berkas hasil scan tersebut diunggah / lupload ke dalam website sscn.bkn.go.id dengan nama yang jelas sesuai dokumen.

9. Panitia akan mengumumkan hasil seleksi administrasi berkas pada tanggal 30 September 2017

10. Peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi harus datang langsung ke kantor BKKBN (tidak boleh diwakilkan) pada tanggal 2 s.d 6 Oktober 2017 untuk melakukan pendaftaran ulang dan mencetak kartu tanda peserta ujian tertulis tes kompetensi dasar dan kompetensi bidang, dengan membawa:
a. Bukti registrasi online
b. KTP asli
c. Pas foto berwarna ukuran 3 x 4 sebanyak  2 (dua)  lembar  dengan  latar belakang warna biru
d. Ijazah dan transkrip nilai asli (untuk ditunjukkan kepada Panitia pada saat pengambilan nomor ujian)
e. Khusus formasi putra/i Papua dan Papua Barat membawa :

1) Fotokopi ijazah SD / Sederajat, SMP / Sederajat dan  SMA Sederajat di wilayah Papua dan Papua Barat yang telah dilegalisir

2) Surat akta kelahiran pelamar, fotokopi KTP Bapak (ayah kandung) dan Surat keterangan hubungan keluarga dari kelurahan/desa

11. Peserta wajib berpakaian bebas, rapi dan sopan (tidak memakai celana jeans, kaos dan sandal) pada saat pengambilan kartu tanda peserta ujian.

V . TAHAPAN SELEKSI
1. Seleksi Administrasi
2. Seleksi  Kompetensi Dasar  (SKD)  menggunakan Computer  Assisted Test (CAT) dengan bobot 40%
3. Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) terdiri dari :
a. Psikotesff est praktik kerja komputer dengan bobot 50%
b. Wawancara dengan bobot 50%


VI. SISTEM  KELULUSAN
1. Kelulusan Seleksi Administrasi :
Kualifikasi pendidikan sarjana/Sl didasarkan pada hasil verifikasi yang telah diunggah dan kelulusan seleksi administrasi akan diumumkan melalui situs www.bkkbn.go.id. Bagi pelamar yang telah dinyatakan lulus seleksi administrasi wajib mencetak kartu peserta ujian pada saat registrasi ulang melalui laman https://sscn.bkn.go.id

2. Kelulusan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) didasarkan pada nilai passing grade yang diatur dalam peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

3. Peserta  Seleksi Kompetensi  Bidang (SKB) adalah peserta yang lulus Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

4. Kelulusan akhir ditentukan berdasarkan hasil Integrasi Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang diatur dalam peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

VII. LAIN-LAIN
1. Pengumuman penerimaan dilakukan melalui website www.bkkbn.go.id pada tanggal 5 s.d 19 September 2017.

2. Terhadap peserta yang tidak hadir dan/atau tidak mampu mengikuti tahapan seleksi dengan alasan apapun pada waktu dan tempat yang ditetapkan,maka dinyatakan  gugur.

3. Apabila terdapat peserta yang telah dinyatakan lulus dan diterima kemudian mengundurkan diri/digugurkan ,maka panitia dapat menggantikan dengan peserta yang memiliki peringkat terbaik dibawahnya berdasarkan hasil keputusan rapat.

4. Kelulusan peserta adalah prestasi peserta sendiri. Jika ada pihak-pihak yang menjanjikan kelulusan dengan motif apa pun, maka hal tersebut merupakan tindakan calo/penipuan, dan kepada para peserta, keluarga dan pihak lain dilarang memberikan sesuatu dalam Peraturan Perundang-Undangan terkait pelaksanaan seleksi CPNS Badan Kependudukan dan Keluarga  Berencana  Nasional (BKKBN), apabila diketahui maka akan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku dan digugurkan kelulusannya.

5. Apabila dalam pelaksanaan tahapan seleksi atau dikemudian hari setelah adanya pengumuman kelulusan akhir, diketahui terdapat keterangan pelamar yang tidak sesuai/tidak benar, panitia seleksi dapat menggugurkan kelulusan yang bersangkutan .

6. Pendaftaran dan seluruh proses seleksi tidak dipungut biaya.

7. Keputusan Panitia Seleksi tidak dapat diganggu gugat.

8. Panitia hanya memproses lamaran yang dikirim melalui PO BOX.

9. Pelayanan dan penjelasan informasi terkait pelaksanaan seleksi CPNS Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Tahun Anggaran 2017 dapat menghubungi Call Center/WA : 081316921103 I 021-8098018 ext 222, 223 akan dilayani pada hari kerja mulai pukul 08.30 sampai 16.00 WIB dan Help Desk twitter: @BKKBNofficial.
Share on Google Plus

About zivilia aishiteru

0 comments:

Post a Comment