Lowongan Kerja Kementerian Sosial Tingkat SMA / D3 / S1 Oktober 2017
lowongan kerja kementerian sosial oktober 2017 - pusatkerja1.blogspot.com - Selamat pagi dan selamat datang di pusat pencarian lowongan kerja oktober 2017. Di pagi hari ini, admin akan memberikan informasi lowongan kerja. Lowongan kerja yang akan admin informasikan yaitu lowongan kerja dari kementerian sosial. Sebelum admin memberikan informasi persyaratan-persyaratannya, ada baiknya admin memberikan sedikit sejarah dari kementerian sosial.
Kementerian Sosial Republik Indonesia (disingkat Kemensos) yang dulunya Departemen Sosial (disingkat Depsos) merupakan kementerian yang mempunyai tugas menyelenggarakan dan membidangi urusan dalam negeri di dalam pemerintahan untuk membantu presiden dalam penyelenggaraan pemerintahan negara di bidang sosial.
Menteri Sosial pertama pada masa awal kemerdekaan dipercayakan pada Mr. Iwa Kusuma Sumantri yang ada waktu itu membawahi kurang lebih 30 orang pegawai untuk Bagian Perburuhan dan Bagian Sosial. Hampir semua pegawai tersebut kurang/tidak berpengetahuan dan berpengalaman cukup mendalam dalam bidang perburuhan dan bidang sosial. Pada awalnya kantor Kementerian Sosial berlokasi di Jalan Cemara no. 5 Jakarta namun pada waktu Ibu kota Republik Indonesia pindah ke Yogyakarta, pada tanggal 10 Januari 1946 kantor Kementerian Sosial ikut pindah ke gedung Seminari di Jl. Code Yogyakarta. Kemudian ketika pemerintahan Republik Indonesia pindah kembali ke Jakarta, Kantor Kementerian Sosial menempati kantor di Jalan Ir.Juanda 36 Jakarta Pusat, dan mengalami perpindahan lokasi lagi ke Jalan Salemba Raya 28 Jakarta Pusat sampai sekarang.
Di bulan oktober 2017, kementerian sosial membuka lowongan kerja dan memberikan kesempatan berkarir kepada anda untuk menjadi karyawan dengan posisi sebagai:
1. Pekerja Sosial Supervisor ( 877 orang )
Persyaratan:
a. Minimal D.IV/S1 Ilmu Kesejahteraan Sosial/Pekerja Sosial
b. Diutamakan pengalaman menjadi pendamping sosial PKH dengan latar belakang pendidikan D.IV/S1 Ilmu Kesejahteraan Sosial/Pekerja Sosial
c. Mempunyai pengalaman praktek pekerjaan sosial
d. Menguasai MS Office
e. Usia maksimum 45 tahun
Penempatan di kabupaten atau kota setempat
2. Pendamping Sosial ( 12.214 orang )
Persyaratan:
a. Pendidikan D.III/ D.IV/Sarjana Pekerjaan Sosial/Kesejahteraan Sosial/Sarjana di bidang ilmu-ilmu sosial terapan, diutamakan mengikuti pelatihan dan/atau pengalaman praktek di bidang pendampingan sosial/fasilitator pemberdayaan masyarakat, rehabilitasi sosial, perlindungan sosial, jaminan sosial, dan program penanggulangan kemiskinan lainnya
b. Diutamakan bertempat tinggal di wilayah kecamatan lokasi pelaksanaan PKH (sesuai alamat
tinggal/domisili saat ini)
c. Menguasai MS Office.
d. Usia maksimum 35 tahun
Penempatan di kecamatan setempat
3. Pendamping Sosial PKH Akses ( 2013 orang )
Persyaratan:
a. Pendidikan minimal tingkat SMA, diutamakan lulusan Sekolah Menengah Kejuruan Pekerjaan Sosial (SMKPS), diutamakan yang pernah mengikuti pelatihan dan/atau pengalaman praktek
pekerjaan sosial di berbagai bidang pelayanan kesejahteraan sosial dan tenaga kesejahteraan sosial kecamatan (TKSK) minimal 1 (satu) tahun
b. Diutamakan bertempat tinggal di wilayah kecamatan lokasi pelaksanaan PKH (sesuai alamat tinggal/domisili saat ini)
c. Mampu berkomunikasi dengan masyarakat kampung secara baik dan memahami karakteritik masyarakat serta adat istiadat setempat
d. Bersedia ditempatkan di distrik-distrik yang jauh dari ibukota kabupaten.
e. Usia maksimum 45 tahun
Penempatan di kecamatan setempat
4. Asisten Pendamping Sosial ( 172 orang )
Persyaratan:
a. Pengalaman Kerja sebagai Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) minimal 1 (satu) tahun dan memiliki pendidikan minimal SMA/Sederajat
b. Diutamakan bertempat tinggal di wilayah kecamatan lokasi pelaksanaan PKH (sesuai alamat
tinggal/domisili saat ini)
c. Mampu berkomunikasi dengan masyarakat kampung secara baik dan memahami karakteritik masyarakat serta adat istiadat setempat
d. Usia maksimum 45 tahun
Penempatan di kecamatan setempat
5. Administrator Database Provinsi / Kabupaten / Kota ( 607 orang )
Persyaratan:
a. Pendidikan Diploma/Sarjana di bidang Ilmu Komputer/ Informatika/Statistika dan rumpun ilmu Sains dan Teknologi diutamakan yang pernah mengikuti pelatihan dan/atau pengalaman praktek di
bidang komputer/ pengolahan data dan internet
b. Diutamakan bertempat tinggal di wilayah kecamatan di kabupaten/kota lokasi pelaksanaan PKH
(sesuai alamat tinggal/domisili saat ini)
c. Usia maksimum 35 tahun.
Penempatan di provinsi / kabupaten / kota setempat
6. Koordinator Regional ( 7 orang )
Persyaratan:
a. Memiliki pengalaman kerja sebagai Koordinator Wilayah PKH minimal 2 tahun
b. Memiliki pengalaman kerja sebagai Koordinator Kab/Kota PKH minimal 4 tahun
c. Memiliki pengalaman kerja sebagai Operator PKH Provinsi/ Kab/Kota minimal 5 tahun
d. Memiliki hasil evaluasi kinerja baik dan mendapatkan rekomendasi dari Dinas/Instansi Sosial Provinsi
e. Membuat surat pernyataan:
1) Bersedia mengikuti proses seleksi Koordinator Regional yang diadakan oleh Direktorat Jaminan Sosial Keluarga
2) Bersedia ditempatkan di seluruh regional
3) Bersedia bekerja penuh waktu dan tidak terikat pekerjaan dengan pihak lain
f. Berdomisili di lokasi yang membutuhkan Koordinator Regional
Penempatan di pulau sumatera, pulau jawa, pulau bali dan nusa tenggara, pulau kalimantan, pulau maluku, maluku utara, pulau papua ( papua dan papua barat ), pulau sulawesi
7. Koordinator Wilayah ( 9 orang )
Persyaratan:
a. Memiliki pengalaman kerja sebagai Koordinator kabupaten/Kota minimal selama 2 tahun.
b. Memiliki pengalaman kerja sebagai Pendamping Sosial minimal selama 5 tahun.
c. Memiliki pengalaman kerja sebagai Operator PKH minimal selama 5 tahun.
d. Membuat surat pernyataan:
1) Bersedia mengikuti proses seleksi Koordinator Wilayah yang diadakan oleh Direktorat Jaminan Sosial Keluarga
2) Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah yang dibutuhkan
3) Bersedia bekerja penuh waktu dan tidak terikat pekerjaan dengan pihak lain
e. Memiliki hasil evaluasi kinerja baik dan mendapatkan rekomendasi dariDinas/Instansi Sosial
Provinsi dan Koordinator Wilayah
f. Berdomisili di wilayah kerja Koordinator Wilayah yang dibutuhkan.
Penempatan di provinsi jawa timur, provinsi nusa tenggara timur, provinsi sulawesi tenggara, provinsi sulawesi tengah, provinsi maluku utara, provinsi papua, provinsi sumatera utara
8. Koordinator Kabupaten / Kota ( 193 orang )
Persyaratan:
a. Memiliki pengalaman kerja sebagai Pendamping Sosial minimal selama 5 tahun.
b. Memiliki pengalaman kerja sebagai Operator minimal selama 5 tahun.
c. Berkinerja baik berdasarkan penilaian kinerja Dinas Sosial Kabupaten/Kota dan belum pernah mendapatkan Surat Peringatan (SP) dalam 4 (empat) bulan terakhir.
d. Membuat surat pernyataan:
1) Bersedia mengikuti proses seleksi Koordinator Kabupaten/kota yang diadakan oleh Direktorat Jaminan Sosial Keluarga
2) Bersedia bekerja penuh waktu dan tidak terikat pekerjaan dengan pihak lain
e. Mendapatkan rekomendasi dari Dinas Sosial Kabupaten/Kota.
f. Berdomisili di kabupaten/Kota yang dibutuhkan.
Penempatan di kabupaten atau kota setempat
B. PERSYARATAN PELAMAR
1. Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS/TNI/POLRI
2. Siap dan bersedia bekerja purna waktu (full time)
3. Tidak berkedudukan sebagai pengurus, anggota, dan atau berafiliasi Partai Politik (mengisi formulir pernyataan yang telah disediakan)
4. Tidak pernah dan atau sedang tersangkut kasus hukum baik pidana maupun perdata, dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)
5. Memiliki pendidikan sesuai prasyarat jabatan yang dibuktikan dengan ijasah terlegalisir
6. Usia miminal 19 (Sembilan belas) tahun maksimal 45 (empat puluh lima) tahun pada bulan Oktober 2017
7. Bebas dari narkoba dan zat adiktif lainnya
8. Sehat jasmani dan rohani
9. Tidak terikat kontrak kerja dengan pihak lain
10. Bersedia menandatangani Pakta Integritas apabila terpilih
11. Mengikuti seluruh tahapan seleksi.
C. TATA CARA PENDAFTARAN
1. Pendaftaran online dibuka pada tanggal 9 Oktober 2017 pukul 00.00 WIB dan ditutup pada tanggal 18 Oktober 2017 pukul 23.59 WIB.
2. Pendaftaran dapat dilakukan melalui aplikasi berbasis android dengan nama Seleksi SDM PKH 2017 yang dapat diunduh di google play store.
3. Pelamar melakukan login pada aplikasi “Seleksi SDM PKH 2017” dengan menggunakan NIK.
4. Pelamar mengisi form pendaftaran secara lengkap yang terdiri dari:
a. Data domisili
b. Data pendidikan terakhir
c. Data pengalaman kerja
d. Data sertifikat (bila ada)
e. Data penghargaan (bila ada)
5. Pelamar mengunggah:
a. Foto KTP asli dan atau surat keterangan domisili.
b. Foto ijazah asli terakhir.
D. TAHAPAN SELEKSI
1. Seleksi Administrasi
Seleksi administrasi adalah seleksi yang dilakukan berdasarkan hasil verifikasi dokumen pelamar yang telah diunggah.
2. Seleksi Kompetensi Bidang
a. Seleksi Kompetensi Bidang bagi Pekerja Sosial Supervisor, Pendamping Sosial, dan Asisten Pendamping Sosial menggunakan metode tes tertulis.
b. Seleksi Kompetensi Bidang bagi Administrator Database menggunakan metode tes tertulis dan praktek komputer yang akan dilaksanakan di lokasi sesuai kebutuhan PKH Tahun 2017 dengan waktu dan tempat pelaksanaannya akan diinformasikan kemudian.
Seluruh peserta seleksi wajib membawa papan jalan dan pinsil 2B, khusus bagi Administrator Database & Administrator SPM diwajibkan juga membawa laptop saat pelaksanaan seleksi.
E. KETENTUAN KELULUSAN
a. Seleksi Administrasi
Ketentuan seleksi administrasi dilakukan berdasarkan hasil verifikasi dokumen.
b. Seleksi Kompetensi Bidang
Pelamar dinyatakan lulus kompetensi bidang jika memenuhi syarat minimal kelulusan kompetensi bidang.
F. PENGUMUMAN KELULUSAN
1. Pengumuman hasil seleksi administrasi SDM Pelaksana PKH Tahun 2017 akan diinformasikan melalui surel dan notifikasi kepada masing-masing pelamar yang dinyatakan lulus.
2. Peserta yang dinyatakan Lulus Seleksi Administrasi akan dipanggil mengikuti tahap selanjutnya untuk mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang dengan menunjukkan bukti kelulusan berupa email dan notifikasi dan membawa seluruh berkas yang diunggah.
3. Peserta yang dinyatakan lulus seleksi kompetensi bidang akan diinformasikan melalui surel dan notifikasi.
Catatan:
Jadwal sewaktu-waktu dapat berubah dan akan diumumkan langsung disampaikan melalui surel dan notifikasi kepada yang bersangkutan atau melalui Dinas/Instansi Sosial setempat.
KETENTUAN LAIN
1. Bagi pelamar yang tidak memenuhi persyaratan agar tidak mengajukan lamaran
2. Berkas lamaran yang telah masuk menjadi milik Panitia Seleksi SDM Pelaksana PKH Tahun 2017
3. Panitia Seleksi SDM Pelaksana PKH Tahun 2017 hanya memproses berkas pelamar yang telah lengkap
4. Seluruh proses seleksi SDM Pelaksana PKH Tahun 2017 tidak dipungut biaya apapun
5. Panitia Seleksi SDM Pelaksana PKH Tahun 2017 tidak bertanggung jawab atas pungutan atau tawaran serupa oleh oknum-oknum yang mengatasnamakan Kementerian Sosial RI atau Panitia Seleksi SDM Pelaksana PKH Tahun 2017
6. Apabila di kemudian hari diketahui pelamar memberikan data/keterangan tidak benar, maka Panitia Seleksi SDM Pelaksana PKH berhak membatalkan hasil seleksi
7. Kelalaian akibat tidak mengikuti perkembangan informasi menjadi tanggung jawab pelamar
8. Seluruh keputusan Panitia Seleksi SDM Pelaksana PKH Tahun 2017 adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
Silahkan mendaftar dan jangan lupa di share ^_^
0 comments:
Post a Comment