Lowongan Kerja Badan Pengusahaan Kawasan Sabang November 2017 - bursa kerja cpns dan bumn 2024

Lowongan Kerja Badan Pengusahaan Kawasan Sabang November 2017


lowongan kerja badan pengusahaan kawasan sabang november 2017


lowongan kerja badan pengusahaan kawasan sabang november 2017 - pusatkerja1.blogspot.com - Selamat siang dan selamat datang di bursa kerja cpns dan bumn. Di siang hari ini, admin akan memberikan informasi. Informasi yang admin berikan yaitu informasi penerimaan karyawan badan pengusahaan kawasan sabang. Sebelum admin memberikan persyaratan persyaratannya, ada baiknya admin memberikan sedikit sejarah dari badan pengusahaan kawasan sabang.

FAKTA 1 : BPKS dibangun sejak 134 tahun yang lalu.
BPKS tidak lahir dengan sendirinya, tetapi melalui proses yang panjang dan didukung oleh payung hukum yang kuat. Pada mulanya, BPKS yang dibangun oleh pemerintah Hindia Belanda ini, mempunyai kegiatan utama yakni pengisian air dan batu bara ke kapal yang disebut “Kolen Station.”

FAKTA 2 : Pernah menjadi pelabuhan alam untuk pelayaran Intenational.
Pada era zaman Belanda, Pelabuhan Sabang sudah menaruh prestasi dan memiliki peran yang sangat penting yakni mendukung perdagangan komoditi hasil alam Aceh yang diekspor ke Negara-negara eropa. Meskipun begitu, kejayaanya berakhir pada saat perang dunia ke-2 dimana Jepang menguasai Asia Timur Raya di tahun 1942 dan mengalami kehancuran fisik sehingga Sabang sebagai pelabuhan bebas ditutup.

FAKTA 3 : Sabang sebagai Basis Pertahanan Maritim Republik Indonesia.
Tahun 1950 pemerintah menjadikan Sabang sebagai Basis Pertahanan Maritim Republik Indonesia dan sebagai Pelabuhan Bebas dengan Penetapan Presiden No. 10 Tahun 1963 hingga Kotapraja Sabang pun dibentuk dengan Undang-Undang No. 10 Tahun 1965.

FAKTA 4 : Free port Sabang ditutup untuk kedua kalinya.
Tahun 1970 status Free Port Sabang ditingkatkan dengan Undang-Undang No. 4 Tahun 1970 menjadi Daerah Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas untuk masa 30 tahun. Namun baru berjalan 15 tahun, Free Port Sabang kembali ditutup yang ke dua kalinya tahun 1985 sementara pemerintah pun membuka Bounded Zone Batam. Sejak itu kehidupan ekonomi Sabang kembali stagnan dan sepi layaknya sebuah kota terpencil dimanapun di dunia. Ribuan masyarakat yang menggantungkan hidupnya di pelabuhan menjadi miskin, pengangguran dan akhirnya melakukan migrasi besar-besaran ke wilayah mainland di daratan Aceh. Pertumbuhan ekonomi di Aceh pun merosot tajam secara keseluruhan.

FAKTA 5 : Mulai diperhitungkan kembali.
Posisi Sabang sebagai Daerah Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas mulai diperhitungkan kembali tahun 1993, ditandai dengan dibentuknya Kerjasama Ekonomi Regional Growth Triangle Indonesia-Malaysia-Thailand (IMT-GT), dilanjutkan dengan kegiatan Jambore Iptek BPPT tahun 1997, dan pada tahun 1998 kota Sabang dan Kecamatan Pulo Aceh dijadikan sebagai Kawasan Pengembangan Ekonomi Terpadu (KAPET) yang diresmikan oleh Presiden BJ. Habibie bersama KAPET lainnya dengan Keppres No. 171 tanggal 26 September 1998.

Di bulan november 2017, badan pengusahaan kawasan sabang atau bpks membuka lowongan kerja dan memberikan kesempatan berkarir kepada anda untuk menjadi karyawan dengan posisi sebagai:

1. Kepala (KA)
2. Wakil Kepala (WK)
3. Deputi Umum (DU)
4. Deputi Komersil dan Investasi (DK)
5. Deputi Pengawasan (DP) dan Deputi Teknik
6. Pengembangan dan Tata Ruang (DT)

A. WAKTU, TEMPAT PENDAFTARAN DAN JADWAL TEST
1. Waktu
Pendaftaran mulai tanggal 13 s/d 21 November 2017 pada hari kerja, yaitu Senin s/d Jum’at pukul 08.30 s/d 16.30 WIB.

2. Tempat Pendaftaran
Pendaftaran di Sekretariat Tim Seleksi Calon Manajemen BPKS dengan alamat Biro Perekonomian Sekretariat Daerah Aceh Jalan T. Nyak Arief No. 219, Banda Aceh.

3. Jadwal Test :
a. Computer Assisted Test (test asesmen komputer)  Tanggal 27 – 28 November 2017
b. Fit and Proper Test  Tanggal 4 – 6 Desember 2017
c. Informasi tempat, waktu dan pengumuman hasil test dapat diakses melalui website resmi Pemerintah Aceh.

B. PERSYARATAN PELAMAR
1. Warga Negara Republik Indonesia

2. Bertaqwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa

3. Setia dan taat kepada Pancasila, UUD 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia

4. Sehat jasmani, rohani dan bebas narkoba yang dibuktikan dengan surat keterangan dokter pada Rumah Sakit Pemerintah

5. Berpendidikan minimal S1 dan berpengalaman sesuai dengan jabatan yang dilamar

6. Mempunyai pengalaman kerja minimal 5 tahun pada lembaga/ perusahaan yang berbadan hukum yang dibuktikan dengan surat keterangan (referensi) dari lembaga/ perusahaan sebelumnya dengan penilaian baik dan bagi ASN/PNS minimal berpangkat IV/a dan pernah menduduki jabatan minimal eselon IV selama 5 tahun dan mendapat izin dari atasan yang bersangkutan

7. Bagi setiap pelamar hanya dapat memilih satu jabatan

8. Berumur sekurang-kurangnya 40 tahun pada saat mendaftar dan tidak melebihi umur 55 tahun pada tanggal 31 Desember 2017

9. Membuat dan memaparkan makalah yang menggambarkan visi, misi dan strategi pengembangan BPKS maksimum 10 (sepuluh) lembar dan power point untuk dipresentasikan sebanyak-banyaknya 5 (lima) slides

10. Tidak pernah dinyatakan pailit dan tidak pernah menjadi pemegang saham, anggota direksi atau komisaris yang dinyatakan bersalah menyebabkan suatu perusahaan dinyatakan pailit dan bagi ASN/PNS tidak pernah dijatuhi hukuman disiplin sedang dan berat yang dibuktikan dengan surat keterangan dari atasan yang bersangkutan

11. Tidak pernah melakukan tindakan tercela yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)

12. Tidak menjabat sebagai pengurus partai politik dan/atau anggota legislatif dan/atau tidak sedang mencalonkan diri sebagai calon legislatif/pemilihan kepala daerah

13. Bagi ASN/PNS yang dinyatakan lulus menjadi bahagian manajemen BPKS bersedia mundur dari jabatan sebelumnya

14. Bersedia bertempat tinggal di Sabang

15. Bersedia mengikuti Computer Assested Test dan Fit and Proper Test yang dilaksanakan oleh tim yang ditunjuk oleh Gubernur Aceh.

C. TATA CARA PENDAFTARAN DAN PERSYARATAN ADMINISTRASI
1. Berkas pendaftaran/permohonan dikirim/disampaikan langsung ke Sekretariat Tim Seleksi Calon Manajemen BPKS dengan alamat Biro Perekonomian Sekretariat Daerah Aceh Jalan T. Nyak Arief No. 219 Banda Aceh dengan urutan/susunan persyaratan dan lampiran sebagai berikut:

a. Surat Permohonan ditujukan kepada Bapak Gubernur Aceh selaku Ketua Dewan Kawasan Sabang cq. Panitia Seleksi Calon Manajemen BPKS. Surat lamaran ditulis tangan dengan tinta hitam, ditanda tangani pelamar, bermaterai Rp. 6000,- dengan mencantumkan informasi nomor telepon (rumah atau HP dan E-mail) yang aktif dan dapat dihubungi

b. Pas foto terbaru berwarna ukuran 4 x 6 cm sebanyak 4 (empat) lembar

c. Fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga yang masih berlaku

d. Fotocopy ijazah dan transkrip yang telah dilegalisir

e. Daftar Riwayat Hidup (CV)

f. Surat Keterangan Kesehatan dan Bebas Narkoba dari Rumah Sakit Pemerintah

g. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari Polres setempat yang masih berlaku

h. Surat Keterangan Pengalaman Kerja/Referensi dari instansi/perusahaan tempat kerja sebelumnya

i. Bagi ASN/PNS melampirkan surat izin dari atasan

j. Makalah yang menggambarkan visi, misi dan strategi pengembangan BPKS rangkap 3 (tiga)

k. Surat Pernyataan bermaterai Rp. 6000,- yang menyatakan:
1). Bersedia berdomisili di Sabang apabila dinyatakan lulus menjadi manajemen BPKS

2). Tidak sedang menjabat sebagai pengurus partai politik dan/atau anggota legislatif dan/atau calon kepala daerah, bagi ASN/PNS bersedia mengundurkan diri dari jabatan sebelumnya apabila telah dinyatakan lulus

3). Tidak pernah dinyatakan pailit dan tidak pernah menjadi pemegang saham, anggota direksi atau komisaris yang dinyatakan bersalah menyebabkan suatu perusahaan dinyatakan pailit dan bagi ASN/PNS tidak pernah dijatuhi hukuman disiplin sedang dan berat sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil

4). Bersedia menyampaikan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) apabila telah dinyatakan lulus dan akan dilantik.

2. Surat lamaran beserta lampiran persyaratan dimasukkan dalam map merah (KA), map kuning (WK) dan map biru untuk jabatan Deputi, dimasukkan dalam amplop tertutup yang pada sudut kiri atas ditulis identitas pelamar berupa nama dan alamat pelamar serta kode jabatan yang dilamar

3. Berkas lamaran yang tidak lengkap dan tidak sesuai persyaratan administrasi tidak diproses dan pelamar dinyatakan GUGUR

4. Menyampaikan bahan presentasi/paparan Visi dan Misi dengan ketentuan sebagai berikut:
a. Tema terkait dengan Visi, Misi dan Strategi pengembangan BPKS
b. Karya tulis/makalah harus orisinil (disusun sendiri), sebanyak-banyaknya 10 (sepuluh) halaman dan dibuat rangkap 3 (tiga)
c. Menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dan benar
d. Diketik pada kertas HVS ukuran A4, huruf Arial 11 pt, 2 spasi
e. Durasi waktu pemaparan paling lama 10 menit
f. Dalam bentuk cetak (hard copy) dan dalam bentuk file (soft copy) 1 (satu) Compact Disk (CD) serta dalam format power point sebagai bahan presentasi sebanyak banyaknya 5 (lima) slides.


D. LAIN-LAIN:

1. Informasi mengenai tata cara pendaftaran dan persyaratan administrasi lainnya dapat dilihat di
website resmi Pemerintah ACEH

2. Pendaftaran tidak dipungut biaya

3. Diutamakan yang mampu berbahasa inggris secara aktif

4. Surat lamaran beserta kelengkapannya yang telah masuk ke Sekretariat Tim Seleksi Calon Manajemen BPKS tidak dapat diambil kembali

5. Keputusan Tim Seleksi Calon Manajemen BPKS bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat

6. Informasi dan keterangan lebih lanjut mengenai pendaftaran dapat menghubungi Sekretariat Tim Seleksi Manajemen BPKS melalui email biroperekonomian@acehprov.go.id atau contact person Aridansyah Putra Hp. 0813 7742 3303 atau Muhammad Iqbal Hp.0812 6914 0707.

Demikian pengumuman ini kami sampaikan untuk diketahui dan dimaklumi sebagaimana
mestinya.


                                                 Contoh Surat Pernyataan Untuk PNS


                                              Contoh Surat Pernyataan Untuk Umum
Share on Google Plus

About zivilia aishiteru

0 comments:

Post a Comment