Penerimaan Karyawan Badan Pertahanan Nasional Tingkat SMA November 2017 - bursa kerja cpns dan bumn 2024

Penerimaan Karyawan Badan Pertahanan Nasional Tingkat SMA November 2017


penerimaan karyawan badan pertanahan nasional tingkat sma november 2017

penerimaan karyawan badan pertanahan nasional tingkat sma november 2017 - pusatkerja1.blogspot.com - Selamat siang dan selamat datang di bursa kerja cpns dan bumn. Di siang hari ini, admin akan memberikan informasi. Informasi yang admin berikan yaitu lowongan kerja badan pertanahan nasional. Sebelum admin memberikan informasi persyaratan persyaratannya, ada baiknya admin memberikan sedikit sejarah dari badan pertanahan nasional.

Badan Pertanahan Nasional (disingkat BPN) adalah lembaga pemerintah nonkementerian di Indonesia yang mempunyai tugas melaksanakan tugas pemerintahan di bidang Pertanahan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan. BPN dahulu dikenal dengan sebutan Kantor Agraria. BPN diatur melalui Peraturan Presiden Nomor 20 Tahun 2015.

Pada era 1960 sejak berlakunya Undang – Undang Pokok Agraria (UUPA) , Badan Pertanahan Nasional mengalami beberapa kali pergantian penguasaan dalam hal ini kelembagaan. tentunya masalah tersebut berpengaruh pada proses pengambilan kebijakan. ketika dalam naungan kementerian agraria sebuah kebijakan diproses dan ditindaklanjuti dari struktur Pimpinan Pusat sampai pada tingkat Kantah, namun ketika dalam naungan Departemen Dalam Negeri hanya melalui Dirjen Agraria sampai ketingkat Kantah. disamping itu secara kelembagaan Badan Pertanahan Nasional mengalami peubahan struktur kelembagaan yang rentan waktunya sangat pendek.

Di bulan november 2017, badan pertanahan nasional membuka lowongan kerja dan memberikan kesempatan berkarir kepada anda untuk menjadi karyawan dengan posisi sebagai:

Persyaratan Umum
- Warga Negara Indonesia
- Berusia minimal 21 tahun dan maksimal 35 tahun pada tanggal 1 Januari 2018 (khusus untuk persyaratan kode AVB, OK, PAp, PT, dan PA)
- Berusia minimal 20 tahun pada tanggal 1 Januari 2018 (khusus untuk persyaratan kode P, PK dan S)
- Pendidikan minimal SLTA/sederajat
- Berkelakuan Baik, yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang masih berlaku
- Sehat Jasmani dan Rohani, dibuktikan dengan Surat Kesehatan Jasmani dan Rohani yang dibuat oleh Dokter Rumah Sakit Pemerintah/Puskesmas setempat
- Berdomisili di daerah Samarinda, dibuktikan dengan KTP
- Mampu bekerja mandiri maupun dalam tim
- Sanggup bekerja dalam tekanan dan target waktu
- Diutamakan yang mempunyai pengalaman di jenis jabatan yang dipilih
- Calon Pendaftar hanya dapat mendaftar pada satu jenis jabatan

1. Asisten Verifikator Berkas (Kode: AVB)
Persyaratan:
Pria atau Wanita
Berpenampilan rapi, ramah, dan sopan
Mampu berkomunikasi dengan baik
Mampu mengoperasikan komputer dengan baik
Mampu dan teliti dalam mengoreksi berkas permohonan
Memiliki pemahaman yang baik tentang administrasi perkantoran.

2. Operator Komputer (Kode: OK)
Persyaratan:
Pria atau Wanita
Berpenampilan rapi, ramah, dan sopan
Mampu berkomunikasi dengan baik
Mampu mengoperasikan komputer dengan baik
Memiliki pemahaman yang baik tentang pengelolaan komputer dan jaringan
Memiliki pemahaman yang baik tentang teknologi informasi dan komunikasi
Memiliki pemahaman yang baik tentang administrasi perkantoran.

3. Pengelola Aplikasi (Kode: PAp)
Persyaratan:
Pria atau Wanita
Berpenampilan rapi, ramah, dan sopan
Mampu berkomunikasi dengan baik
Mampu mengoperasikan komputer dengan baik
Mengerti dan mampu mengoperasikan aplikasi perkantoran yang diperlukan
Memiliki pemahaman yang baik tentang teknologi informasi dan komunikasi
Memiliki pemahaman yang baik tentang administrasi perkantoran.

4. Petugas Teknisi (Kode: PT)
Persyaratan:
Pria
Berpenampilan rapi, ramah, dan sopan
Mampu berkomunikasi dengan baik
Memiliki kemampuan yang baik dalam pemeliharaan alat-alat elektronik
Memiliki keahlian memelihara mesin dan sistem jaringan

5. Petugas Admininstrasi (Kode: PA)
Persyaratan:
Pria atau Wanita
Berpenampilan rapi, ramah, dan sopan
Mampu berkomunikasi dengan baik
Mampu mengoperasikan komputer dengan baik
Memiliki pemahaman yang baik tentang teknologi informasi dan komunikasi
Memiliki pemahaman yang baik tentang administrasi perkantoran.

6. Pengemudi (Kode: P)
Persyaratan:
Pria
Berbadan Sehat
Berpenampilan rapi, ramah, dan sopan
Mampu berkomunikasi dengan baik
Memiliki ketrampilan mengemudi yang baik
Memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM) A
Memiliki pemahaman yang baik tentang peraturan mengenai rambu-rambu lalu lintas

7. Petugas Kebersihan (Kode: PK)
Persyaratan:
Pria
Berbadan Sehat
Berpenampilan rapi, ramah, sopan
Aktif dan memiliki kedisplinan yang tinggi
Mampu berkomunikasi dengan baik
Siap apabila sewaktu-waktu dibutuhkan.

8. Satpam (Kode: S)
Persyaratan:
Pria
Berbadan Sehat Jasmani dan Rohani
Berpenampilan rapi, sopan, tegas dan berwibawa
Aktif dan memiliki kedisplinan yang tinggi
Mampu berkomunikasi dengan baik
Memiliki tinggi badan minimal 165 cm
Tidak bertato dan bertindik
Diutamakan yang memiliki kemampuan bela diri.

Pendaftaran:

Setelah Anda memahami informasi dari Lowongan Kerja Badan Pertanahan Nasional Terbaru bulan November 2017 diatas, jika sekiranya kualifikasi tersebut cocok dengan kriteria Anda, maka segera siapkan kelengkapan berkas administrasi lamaran kerja terbaru Anda. Susunlah berkas lamaran Anda dengan susunan yang rapi.

Adapaun tata cara yang telah ditetapkan oleh perusahaan dalam proses rekrutmen ini yaitu dengan melakukan pendaftaran dan penyampaian dokumen kelengkapan berkas administrasi. Permohonan dapat dilakukan dengan ketentuan sebagai berikut:

1. Pengumuman penerimaan Pegawai Tidak Tetap (PTT) mulai tanggal 20 November 2017 dan ditutup tanggal 22 November 2017 pukul 16.00 WITA (selama kuota masih tersedia, kuota kumulatif sebanyak 50 pendaftar)

2. Berkas yang harus dilengkapi meliputi :
Surat Lamaran ditulis tangan dan ditanda tangani di atas materai Rp 6.000,- yang ditujukan kepada:
Tim Seleksi Pengadaan Pegawai Tidak Tetap (PTT) Tahun Anggaran2018 pada Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional ProvinsiKalimantan Timur. Jl. M. Yamin No. 14, Samarinda, Telp. 0541-741526

Daftar Riwayat Hidup (CV)
Pasfoto terbaru ukuran 4 x 6 cm (warna) sebanyak 3 lembar (cantumkan nama di belakang foto)
Fotokopi ijazah dan transkip nilai yang dilegalisir
Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku
Surat Keterangan Catatan Kepolisian
Surat Keterangan Sehat Jasmani dan Rohani

3. Surat lamaran beserta berkas lampirannya disusun rapi sesuai urutan dalam map warna KUNING dengan menuliskan Nama dan Alamat dengan huruf kapital pada bagian depan map serta menuliskan “JABATAN YANG DI TUJU” pada pojok kanan atas

4. Kelengkapan berkas sebagaimana tersebut di atas diserahkan langsung kepada Tim Seleksi Pengadaan PTT Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Kalimantan Timur Jl. M. Yamin No.14 Samarinda, mulai tanggal 22 s.d 24 November 2017 pukul 09.00 WITA s.d 12.00 WITA

5. Berkas lamaran yang tidak lengkap dan tidak sesuai dinyatakan tidak memenuhi syarat

6. Bagi pelamar yang diketahui telah memberikan/mengisi data yang tidak benar pada saat pendaftaran, Tim Seleksi Pengadaan PTT membatalkan keikutsertaanya dalam seleksi Pengadaan Pegawai Tidak Tetap pada Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Kalimantan Timur

7. Berkas lamaran yang diterima Tim Seleksi Pengadaan PTT menjadi milik Tim Pengadaan PTT dan tidak dapat diminta kembali oleh pelamar.

TEMPAT DAN JADWAL UJIAN TERTULIS DAN SELEKSI WAWANCARA

1. Ujian Tertulis akan dilaksanakan pada :
Hari/Tanggal : Senin, 4 Desember 2017
Pukul : 09.00 WITA s.d. selesai
Tempat : Hotel Midtown
Jl. Hasan Basri Samarinda

2. Seleksi Wawancara akan dilaksanakan pada :
Hari/Tanggal : Senin, 11 Desember 2017
Pukul : 09.00 WITA s.d. selesai
Tempat : Hotel Midtown
Jl. Hasan Basri Samarinda

PENGUMUMAN DAN PENANDATANGANAN KONTRAK

Hasil seleksi ujian tertulis akan diumumkan pada tanggal 8 Desember 2017 dan selanjutnya mengikuti test wawancara pada tanggal 11 Desember 2017

Penandatanganan Kontrak Kerja dilaksanakan pada tanggal 13 Desember 2017.

LAIN-LAIN

Seleksi penerimaan PTT Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Kalimantan Timur tidak dipungut biaya apapun

Tim Seleksi Pengadaan PTT Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Kalimantan Timur tidak bertanggung jawab atas pungutan atau tawaran berupa apapun oleh oknum-oknum yang mengatasnamakan Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Kalimantan Timur atau Tim Pengadaan PTT

Lamaran yang dikirim kepada Tim Pengadaan PTT Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Kalimantan Timur sebelum pengumuman dan sesudah waktu yang ditentukan di anggap tidak berlaku.

Pendaftaran paling lambat tanggal 22 november 2017 pukul 16.00 WITA

Jangan lupa di share ya ^_^
Share on Google Plus

About zivilia aishiteru

0 comments:

Post a Comment