Penerimaan Karyawan Non PNS Badan Pusat Statistik Tingkat SMA / SMK November 2017 - bursa kerja cpns dan bumn 2024

Penerimaan Karyawan Non PNS Badan Pusat Statistik Tingkat SMA / SMK November 2017


penerimaan karyawan non pns badan pusat statistik tingkat sma / smk november 2017

penerimaan karyawan non pns badan pusat statistik tingkat sma / smk november 2017 - pusatkerja1.blogspot.com - Selamat pagi dan selamat datang di bursa kerja cpns dan bumn. Di pagi hari ini, admin akan memberikan informasi. Informasi yang akan admin berikan yaitu penerimaan karyawan non pns badan pusat statistik. Sebelum admin memberikan persyaratannya, ada baiknya admin memberikan sedikit sejarah dari badan pusat statistik.

Badan Pusat Statistik adalah Lembaga Pemerintah Nonkementerian yang bertanggung jawab langsung kepada Presiden. Sebelumnya, BPS merupakan Biro Pusat Statistik, yang dibentuk berdasarkan UU Nomor 6 Tahun 1960 tentang Sensus dan UU Nomor 7 Tahun 1960 tentang Statistik. Sebagai pengganti kedua UU tersebut ditetapkan UU Nomor 16 Tahun 1997 tentang Statistik. Berdasarkan UU ini yang ditindaklanjuti dengan peraturan perundangan dibawahnya, secara formal nama Biro Pusat Statistik diganti menjadi Badan Pusat Statistik.

Masa Hindia Belanda

Didirikan tahun 1920 dengan tugas mengumpulkan data statistik Bea & Cukai dan bernaung di bawah department Landbouw Nijverheid en Handel . Pada tanggal 24 September 1924 pusat kegiatan pindah dari Bogor ke Jakarta dengan nama Centraal Kantoor Voor de Statistiek (CKS)

Masa Pemerintahan Jepang

Tahun 1942-1945, CKS beralih ke pemerintahan militer Jepang, dan kegiatannya diarahkan untuk memenuhi kebutuhan perang (data militer). Nama CKS diubah menjadi CHOSASITSU GUNSEIKANBU.

Masa Pemerintahan RI 1945 – 1965
Sejak proklamasi kemerdekaan 17 Agustus 1945, Shomubu Chosasitsu Gunseikanbu diubah menjadi Kantor Penyelidikan Perangkaan Umum (KAPPURI), di pimpin oleh Mr.Abdul Karim Pringgodigdo. Pada awal 1946, KAPPURI pindah mengikuti pindahnya pusat pemerintahan RI ke Yogyakarta. Saat itu KAPPURI dipimpin oleh Semaun. Dilain pihak di Jakarta CSK diaktifkan kembali oleh Pemerintah Federal (Belanda). Berdasar surat edaran Kementrian Kemakmuran Nomor 219/SC, tanggal 12 Juni 1950, Shomubu Chosasitsu Gunseikanbu dan KAPPURI dilebur menjadi Kantor Pusat Statistik (KPS) dan berada di bawah naungan Kementrian Kemakmuran.

Di bulan november 2017, badan pusat statistik membuka lowongan kerja non pns dan memberikan kesempatan berkarir kepada anda untuk menjadi karyawan dengan posisi sebagai:

1. Petugas Kebersihan dan Pramubakti sebanyak 1 orang laki-laki dan 1 orang perempuan
2. Keamanan Kantor/Satpam sebanyak 2 orang

Persyaratan Umum :
- Warga Negara Indonesia (WNI)
- Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa
- Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan (Form terlampir di sumber) dan berkelakukan baik yang dinyatakan dengan surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) dari kepolisian setempat
- Membuat dan menandatangani surat pernyataan sebagaimana terlampir di sumber
- Sehat jasmani dan rohani
- Tidak menuntut untuk diangkat menjadi CPNS / PNS
- Diutamakan berpengalaman kerja di bidangnya

Persyaratan khusus :
- Usia per 31 Desember 2017 maksimal 45 tahun
- Diutamakan memiliki ijazah minimal SMA/SMU sederajat
- Berpenampilan menarik dan tidak bertato / tindik
- Berdomisili di Balikpapan
- Memiliki sertifikat keahlian dan mempunyai pengalaman di bidangnya minimal 2 tahun untuk posisi Keamanan Kantor / Satpam
- Bersedia mengikuti ketentuan jam kerja yang ditetapkan di lingkungan BPS Kota Balikpapan

Tata Cara Melamar

Jika teman-teman tertarik dan memenuhi persyaratan, maka silakan berkas lamaran dapat dikirimkan melalui Jasa pengiriman atau datang langsung pada saat jam kerja, ditujukan :

Kepada Yth :
Panitia Penerimaan Petugas Kebersihan Dan Pramubakti, Dan Keamanan Kantor/Satpam BPS Kota Balikpapan
Jl. Jendral Sudirman No. 84, Balikpapan
Di –
Tempat

Keterangan Lain :
- Pelamar wajib mencantumkan kode lamaran pada sudut kiri atas amplop lamaran :
a. Petugas Kebersihan Dan Pramubakti : CS dengan Map warna Merah
b. Keamanan Kantor/Satpam : SC dengan Map warna Hijau

Hanya kandidat dengan kualifikasi terbaik yang akan dipanggil untuk mengikuti tahapan seleksi selanjutnya.

Waktu Penyampaian Lamaran Tanggal 30 Oktober s/d 3 November 2017


Share on Google Plus

About zivilia aishiteru

0 comments:

Post a Comment