Penerimaan Karyawan BUMN BPJS Kesehatan Seluruh Indonesia Desember 2017 - bursa kerja cpns dan bumn 2024

Penerimaan Karyawan BUMN BPJS Kesehatan Seluruh Indonesia Desember 2017


penerimaan karyawan bumn bpjs kesehatan seluruh indonesia desember 2017

penerimaan karyawan bumn bpjs kesehatan seluruh indonesia desember 2017 - pusatkerja1.blogpspot.com - Selamat malam dan selamat datang di bursa kerja cpns dan bumn. Di malam hari ini, admin akan memberikan informasi. Informasi yang admin berikan yaitu lowongan kerja bumn bpjs kesehatan desember 2017. Sebelum admin memberikan informasi persyaratan persyaratannya, ada baiknya admin memberikan sedikit sejarah dari bpjs kesehatan.

BPJS Kesehatan (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan) merupakan Badan Hukum Publik yang bertanggung jawab langsung kepada Presiden dan memiliki tugas untuk menyelenggarakan jaminan Kesehatan Nasional bagi seluruh rakyat Indonesia, terutama untuk Pegawai Negeri Sipil, Penerima Pensiun PNS dan TNI/POLRI, Veteran, Perintis Kemerdekaan beserta keluarganya dan Badan Usaha lainnya ataupun rakyat biasa.

BPJS Kesehatan bersama BPJS Ketenagakerjaan (dahulu bernama Jamsostek) merupakan program pemerintah dalam kesatuan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang diresmikan pada tanggal 31 Desember 2013. Untuk BPJS Kesehatan mulai beroperasi sejak tanggal 1 Januari 2014, sedangkan BPJS Ketenagakerjaan mulai beroperasi sejak 1 Juli 2014.

Adanya pengeluaran yang tidak terduga apabila seseorang terkena penyakit, apalagi tergolong penyakit berat yang menuntut stabilisasi yang rutin seperti hemodialisa atau biaya operasi yang sangat tinggi. Hal ini berpengaruh pada penggunaan pendapatan seseorang dari pemenuhan kebutuhan hidup pada umumnya menjadi biaya perawatan dirumah sakit, obat-obatan, operasi, dan lain lain. Hal ini tentu menyebabkan kesukaran ekonomi bagi diri sendiri maupun keluarga. Sehingga munculah istilah “SADIKIN”, sakit sedikit jadi miskin. Dapat disimpulkan, bahwa kesehatan tidak bisa digantikan dengan uang, dan tidak ada orang kaya dalam menghadapi penyakit karena dalam sekejap kekayaan yang dimiliki seseorang dapat hilang untuk mengobati penyakit yang dideritanya.

Begitu pula dengan resiko kecelakaan dan kematian. Suatu peristiwa yang tidak kita harapkan namun mungkin saja terjadi kapan saja dimana kecelakaan dapat menyebabkan merosotnya kesehatan, kecacatan, ataupun kematian karenanya kita kehilangan pendapatan, baik sementara maupun permanen.

Belum lagi menyiapkan diri pada saat jumlah penduduk lanjut usia dimasa datang semakin bertambah. Pada tahun Pada 2030, diperkirakan jumlah penduduk Indonesia adalah 270 juta orang. 70 juta diantaranya diduga berumur lebih dari 60 tahun. Dapat disimpulkan bahwa pada tahun 2030 terdapat 25%  penduduk Indonesia adalah lansia. Lansia ini sendiri rentan mengalami berbagai penyakit degenerative yang akhirnya dapat menurunkan produktivitas dan berbagai dampak lainnya. Apabila tidak aday ang menjamin hal ini maka suatu saat hal ini mungkin dapat menjadi masalah yang besar

Seperti menemukan air di gurun, ketika Presiden Megawati mensahkan UU No. 40/2004 tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN) pada 19 Oktober 2004, banyak pihak berharap tudingan Indonesia sebagai ”negara tanpa jaminan sosial” akan segera luntur dan menjawab permasalahan di atas.

Munculnya UU SJSN ini juga dipicu oleh UUD Tahun 1945 dan perubahannya Tahun 2002 dalam Pasal 5 ayat (1), Pasal 20, Pasal 28H ayat (1), ayat (2) dan ayat (3), serta Pasal 34 ayat (1) dan ayat (2) mengamanatkan untuk mengembangkan Sistem Jaminan Sosial Nasional. Hingga disahkan dan diundangkan UU SJSN telah melalui proses yang panjang, dari tahun 2000 hingga tanggal 19 Oktober 2004.

Di bulan desember 2017, bpjs kesehatan membuka lowongan kerja bumn dan memberikan kesempatan berkarir kepada anda untuk menjadi karyawan dengan posisi sebagai:

Pegawai Tidak Tetap (PTT) Close Payment
Persyaratan:
- Jenjang Pendidikan : D3 dan S1
- Latar belakang pendidikan : seluruh jurusan (sesuai dengan kebutuhan BPJS Kesehatan)
- Usia max. (per 31 Desember 2017) : 27 thn
- Status : Belum menikah
- Kemampuan komputer : wajib menguasai MS Office (word dan excel)

Berkas Lamaran:
Upload berkas lamaran yang di scan menjadi 1 (satu) file yang terdiri dari :
a. KTP
b. Pas photo
c. Surat Lamaran
d. Daftar Riwayat Hidup
e. Ijazah
f. Transkrip nilai
g. SKCK

Lokasi Penempatan:
Wilayah Papua Dan Papua Barat
Wilayah Bali, Nusa Tenggara Timur Dan Nusa Tenggara Barat
Wilayah Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Gorontalo Dan Maluku Utara
Wilayah Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Dan Kalimantan Utara
Wilayah Jawa Tengah Dan DI Yogyakarta
Wilayah Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung Dan Bengkulu
Wilayah Riau, Kepulauan Riau, Sumatera Barat, Jambi
Wilayah Sulawesi Selatan, Dan Maluku
Wilayah Jawa Barat
Wilayah Jawa Timur
Wilayah DKI Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang Dan Bekasi
Wilayah Sumatera Utara Dan DI Aceh

Apabila anda ingin menjadi karyawan bpjs kesehatan dan sudah memenuhi kualifikasi di atas maka anda dapat mendaftarkan diri melalui ONLINE
Share on Google Plus

About zivilia aishiteru

0 comments:

Post a Comment