Lowongan Kerja BPJS Kesehatan Agustus 2018 - bursa kerja cpns dan bumn 2024

Lowongan Kerja BPJS Kesehatan Agustus 2018

bpjs kesehatan

lowongan kerja bpjs kesehatan agustus 2018 - pusatkerja1.blogspot.com - Selamat siang dan selamat datang di bursa kerja cpns dan bumn. Siang hari ini, admin akan memberikan informasi. Informasi yang admin berikan yaitu penerimaan karyawan bpjs kesehatan. Sebelum admin memberikan informasi persyaratan persyaratannya, ada baiknya admin memberikan sedikit sejarah dari bpjs kesehatan.

Jaminan pemeliharaan kesehatan di Indonesia sebenarnya sudah ada sejak zaman kolonial Belanda. Dan setelah kemerdekaan, pada tahun 1949, setelah pengakuan kedaulatan oleh Pemerintah Belanda, upaya untuk menjamin kebutuhan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, khususnya pegawai negeri sipil beserta keluarga, tetap dilanjutkan. Prof. G.A. Siwabessy, selaku Menteri Kesehatan yang menjabat pada saat itu, mengajukan sebuah gagasan untuk perlu segera menyelenggarakan program asuransi kesehatan semesta (universal health insurance) yang saat itu mulai diterapkan di banyak negara maju dan tengah berkembang pesat.

Selang beberapa waktu kemudian, Pemerintah mengeluarkan Peraturan Pemerintah Nomor 22 dan 23 Tahun 1984. BPDPK pun berubah status dari sebuah badan di lingkungan Departemen Kesehatan menjadi BUMN, yaitu PERUM HUSADA BHAKTI (PHB), yang melayani jaminan kesehatan bagi PNS, pensiunan PNS, veteran, perintis kemerdekaan, dan anggota keluarganya.

BPJS Kesehatan (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan) merupakan Badan Hukum Publik yang bertanggung jawab langsung kepada Presiden dan memiliki tugas untuk menyelenggarakan jaminan Kesehatan Nasional bagi seluruh rakyat Indonesia, terutama untuk Pegawai Negeri Sipil, Penerima Pensiun PNS dan TNI/POLRI, Veteran, Perintis Kemerdekaan beserta keluarganya dan Badan Usaha lainnya ataupun rakyat biasa.

Di bulan agustus 2018, bpjs kesehatan membuka lowongan kerja dan memberikan kesempatan berkarir kepada anda untuk menjadi karyawan dengan posisi sebagai:

PTT Sekretaris, Humas, Dan Operasional

Description
Selama masa kontrak akan melakukan aktivitas di fungsi:

a.  Sekretaris (KODE: SKR)

b. Humas (KODE: HMS)

c. Pemasaran (KODE: PMR)

d. Keuangan (KODE: KEU)

e. Administrasi (KODE: ADM)

 Catatan:

- Pilih salah satu fungsi yang menurut Anda sesuai dengan pengetahuan dan keterampilan Anda.

- Jika terdapat kebutuhan di luar fungsi tersebut di atas akan disampaikan pada saat tahapan seleksi.

Requirements
Jenjang Pendidikan : D3/D4/S1.

Latar belakang pendidikan,untuk posisi :

a.  Sekretaris (KODE: SKR). Diutamakan jurusan Sekretaris/Administrasi Bisnis atau sudah memiliki pengalaman. (Khusus pelamar perempuan).

b. Humas (KODE: HMS). Diutamakan Sastra Inggris/Jurnalistik atau sudah memiliki pengalaman.

c. Pemasaran (KODE: PMR). Diutamakan Manajemen Pemasaran/Komunikasi.

d. Keuangan (KODE: KEU). Diutamakan Akuntansi/Manajemen Keuangan.

e. Administrasi (KODE: ADM). Seluruh jurusan (sesuai dengan kebutuhan BPJS Kesehatan)

Usia max. (per 31 Desember 2018) : 25 tahun

Status : Belum menikah

IPK min. : 2,75

Kepribadian :

- Disiplin
- Sikap positif
- Kerjasama
- Dedikasi dan Loyalitas
- Inisiatif
- Kepemimpinan

Perhatikan baik-baik catatan di bawah ini. Kesalahan dalam proses pendaftaran akan mengugurkan Anda !!

1. Pada saat mengisi nama pada form pendaftaran online, tuliskan Kode Lamaran sesuai minat Anda setelah nama Anda. Contoh: Budi (HMS) atau Budi (KEU). Untuk itu perhatikan dengan seksama jenis pekerjaan dan Kode Lamarannya masing-masing.

2. Pelamar yang dipanggil untuk mengikuti tahap seleksi selanjutnya disesuaikan dengan kebutuhan BPJS Kesehatan.

3. Upload berkas lamaran Anda dibagian "resume" yang terdiri dari :

a. KTP

b. Pas photo. Khusus untuk peminat Sekretaris, lampirkan foto tampilan seluruh badan Anda dengan berpakaian formal rapih dan latar belakang biru/merah.

c. Surat Lamaran

d. Daftar Riwayat Hidup

e. Ijazah

f. Transkrip nilai

g. SKCK (dapat disusulkan)

Seluruh berkas tersebut di scan menjadi 1 (satu) file dan di-upload di bagian "resume". Pendaftaran paling lambat 20 Agustus 2018 pkl. 17.00 WIB

Apabila anda ingin menjadi karyawan bpjs kesehatan dapat mendaftar di SINI


PTT Kantor Cabang Barabai

Description
Selama masa kontrak akan melakukan aktivitas di berbagai fungsi operasional Kantor Cabang Barabai, khususnya di Kabupaten Balangan seperti:

a. Pelayanan Peserta (front liner), dengan tugas dan tanggung jawab antara lain: (KODE : FLR)

- Memverifikasi, menyimpan, memutakhirkan, melakukan pencarian kembali, memvalidasi, dan mendistribusikan dokumen atau data kepesertaan.

- Melakukan verifikasi dan validasi data

- Merekapitulasi jumlah formulir

- Mencatat identitas peserta dan informasi yang diminta tentang komunikasi dan pemberian informasi secara langsung

b. Administrasi Kepesertaan, dengan tugas dan tanggung jawab antara lain: (KODE : ADK)

- Merekapitulasi data peserta.

- Melakukan rekonsiliasi data peserta dengan Badan Usaha (BU).

- Melakukan  pencatatan  dan  monitoring  terhadap distribusi Kartu Indonesia Sehat

- Meminta  dan  memonitor  pengembalian  kartu  (peserta keluar, perubahan dokter keluarga/data umum, produk).

c. Penanganan Pengaduan Peserta, dengan tugas dan tanggung jawab antara lain : (KODE : PPP)

- Menerima eskalasi keluhan peserta dari Staf Pelayanan Peserta

- Menerima keluhan peserta

- Memberikan penjelasan kepada peserta dan menyelesaikan keluhan peserta

- Melakukan kunjungan terkait penyelesaian keluhan kepada peserta

d. Relationship Officer, dengan tugas dan tanggung jawab antara lain : (KODE : RLO)

- Pelaksanaan Kegiatan sosialisasi program Jaminan Kesehatan BPJS Kesehatan secara langsung Badan Usaha atau Badan Hukum (Kegiatan Kunjungan)

- Rekrutmen Peserta Pekerja Penerima Upah

- Monitoring Pendaftaran Peserta dan Pembayaran Iuran Pertama PPU

- Monitoring Registrasi Peserta PPU

e. Administrasi Perluasan Kepesertaan, dengan tugas dan tanggung jawab antara lain : (KODE : APK)

- Memverifikasi, menyimpan, memutakhirkan, melakukan pencarian kembali, memvalidasi, dan mendistribusikan dokumen atau data;

- Membuat laporan aktifitas yang relevan terkait ruang lingkup pekerjaan secara berkala;

- Melakukan evaluasi dan memberikan masukan terhadap unit kerjanya yang terkait dengan pedoman yang berlaku.

f. Penagihan, dengan tugas dan tanggung jawab antara lain : (KODE : PNG)

- Mengelola keabsahan/validitas data tagihan iuran melalui koordinasi dengan staf administrasi kepesertaan meliputi pengumpulan data analisa dan hasil perhitungan iuran berdasarkan data masterfile kepesertaan

- Mengelola administrasi penagihan dan melakukan kegiatan penagihan dimulai dari tanggal 1 sampai dengan tanggal 10 setiap bulannya kepada peserta dan pemberi kerja

- Melakukan koordinasi dengan petugas pemeriksa terkait dengan kepatuhan pembayaran iuran peserta dan pemberi kerja setelah melakukan kegiatan penagihan iuran sesuai dengan SLA

g. Umum dan Kesekretariatan, dengan tugas dan tanggung jawab antara lain : (KODE : UKS)

- Melaksanakan kegiatan pemeliharaan, perbaikan atau service alat angkutan (rutin maupun non rutin)

- Melakukan pemeliharaan aset

- Membuat kodefikasi aset sesuai klasifikasinya dan unit kerja yang membutuhkan

- Melakukan pemilahan surat sesuai dengan klasifikasi yang telah ditentukan sebelumnya

Catatan:

- Pilih salah satu fungsi yang menurut Anda sesuai dengan pengetahuan dan keterampilan Anda.

- Jika terdapat kebutuhan di luar fungsi tersebut di atas akan disampaikan pada saat tahapan seleksi.

Requirements
Jenjang Pendidikan : D3/D4/S1. Termasuk profesi seperti Dokter, Apoteker, NERS.

Latar belakang pendidikan : seluruh jurusan (sesuai dengan kebutuhan BPJS Kesehatan)

Usia max. (per 31 Desember 2018) : 25 tahun

Status : Belum menikah

IPK min. : 2,75

Kepribadian :

- Disiplin

- Sikap positif

- Kerjasama

- Dedikasi dan Loyalitas

- Inisiatif

- Kepemimpinan

Perhatikan baik-baik catatan di bawah ini. Kesalahan dalam proses pendaftaran akan mengugurkan Anda !!

Pada saat mengisi nama pada form pendaftaran online, tuliskan Kode Lamaran sesuai minat Anda. Contoh: Budi (PNG) atau Budi (UKS). Untuk itu perhatikan dengan seksama jenis pekerjaan dan Kode Lamarannya masing-masing.

Pelamar yang dipanggil untuk mengikuti tahap seleksi selanjutnya disesuaikan dengan kebutuhan BPJS Kesehatan.

Upload berkas lamaran Anda dibagian "resume" yang terdiri dari :

a. KTP

b. Pas photo

c. Surat Lamaran

d. Daftar Riwayat Hidup

e. Ijazah

f. Transkrip nilai

g. SKCK (dapat disusulkan)

Seluruh berkas tersebut di scan menjadi 1 (satu) file dan di-upload di bagian "resume". Pendaftaran paling lambat 20 Agustus 2018 pkl. 17.00 WIB

Apabila anda ingin menjadi karyawan bpjs kesehatan dan sudah memenuhi persyaratan di atas maka anda dapat mendaftarkan diri di SINI
Share on Google Plus

About zivilia aishiteru

0 comments:

Post a Comment