Penerimaan Karyawan Kementerian Komunikasi Dan Informatika Tingkat SMA Februari 2018 - bursa kerja cpns dan bumn 2024

Penerimaan Karyawan Kementerian Komunikasi Dan Informatika Tingkat SMA Februari 2018


penerimaan karyawan kementerian komunikasi dan informatika tingkat sma februari 2018

penerimaan karyawan kementerian komunikasi dan informatika tingkat sma februari 2018 - pusatkerja1.blogspot.com - Selamat malam dan selamat datang di bursa kerja cpns dan bumn. Di malam hari ini, admin akan memberikan informasi. Informasi yang admin berikan yaitu lowongan kerja kementerian komunikasi dan informatika. Sebelum admin memberikan informasi persyaratan persyaratannya, ada baiknya admin memberikan sedikit sejarah dari kominfo.

Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemkominfo RI) adalah kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan komunikasi dan informatika. Kementerian Komunikasi dan Informatika sebelumnya bernama Departemen Penerangan (1945-1999), Kementerian Negara Komunikasi dan Informasi (2001-2005), dan Departemen Komunikasi dan Informatika (2005-2009). Kementerian Komunikasi dan Informatika dipimpin oleh seorang Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) yang sejak tanggal 27 Oktober 2014.

Kementerian Komunikasi dan Informatika Indonesia pada awalnya bernama Departemen Penerangan. Pembentukan Departemen Penerangan ditandai dengan penetapan Mr. Amir Sjarifuddin sebagai Menteri Penerangan oleh PPKI pada tanggal 19 Agustus 1945.

Saat Orde Lama dan Orde Baru, Departemen Penerangan banyak mengatur dan membina pers, media massa. televisi, film, radio, grafika, percetakan dan penerangan umum. Departemen Penerangan sendiri terdiri atas Direktorat Jenderal Penerangan Umum, Direktorat Jenderal Radio, Televisi, Film, Direktorat Jenderal Urusan Penyiaran dan Media Massa, Direktorat Jenderal Pembinaan Pers dan Grafika, serta memiliki instansi vertikal (Kantor Wilayah dan Kantor Dinas) sampai daerah dan memegang kendali TVRI, RRI, dan Kantor Berita Antara.

Ketika Reformasi meletus pada tahun 1998, dan salah satu tuntutannya yaitu kebebasan pers, Presiden B.J. Habibie membuat UU no. 40 tahun 1999 mengenai Pers yang menghilangkan SIUPP (Surat Izin Usaha Penerbitan Pers) yang selama ini menjadi 'momok' perusahaan pers selama Orde Baru. UU ini juga memperkuat Dewan Pers yang tadinya diketuai langsung ex-officio oleh Menteri Penerangan menjadi lembaga yang murni independen dari pemerintah dan berfungsi menjaga independensi pers. Pada tahun ini juga UU no. 36 tahun 1999 mengenai Telekomunikasi yang menjadi dasar telekomunikasi dan internet Indonesia diundangkan dan dibentuk Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) yang masih menjadi wewenang Departemen Perhubungan saat itu.

Kementerian komunikasi dan informatika atau kominfo membuka lowongan kerja non pns dan memberikan kesempatan berkarir kepada anda untuk menjadi karyawan dengan posisi dan persyaratan sebagai berikut:












B. Tata Cara Pendaftaran Dan Kelengkapan Dokumen Lamaran

1. Berkas pengumuman pendaftaran dapat diunduh mulai tanggal 9 Februari melalui Website Kementerian Komunikasi dan Informatika di www.kominfo.go.id

2. Berkas yang kurang dan atau tidak lengkap dianggap gugur

3. Lamaran dapat dilakukan mulai tanggal 9 Februari 2018 s.d 15 Februari 2018 ditujukan ke email mart004@kominfo.go.id atau diantar langsung ke Direktorat Keamanan Informasi, Gedung utama Lantai 4, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Jalan Medan Merdeka Barat No.9, Jakarta
Pusat (cq. Ibu Martha Asima Simbolon)

4. Berkas yang dilampirkan atau diunggah dalam bentuk pdf adalah sebagai
berikut:

a. Surat Lamaran

b. Curriculum Vitae

c. Fotokopi KTP

d. Fotokopi Ijazah Terakhir

e. Surat Keterangan Kerja/ Surat Referensi

f. Fotokopi Sertifikasi Keahlian (bagi yang dipersyaratkan)

g. Surat Pernyataan tidak menjadi anggota atau pengurus organisasi masyarakat, partai politik, dan organisasi terlarang

h. Pas Foto berwarna dengan latar belakang merah 4x6 sebanyak 1 lembar.




Share on Google Plus

About zivilia aishiteru

0 comments:

Post a Comment