Lowongan Kerja Pegadaian September 2018 Penempatan Seluruh Indonesia - bursa kerja cpns dan bumn 2024

Lowongan Kerja Pegadaian September 2018 Penempatan Seluruh Indonesia


lowongan kerja pegadaian september 2018 penempatan seluruh indonesia

lowongan kerja pegadaian september 2018 penempatan seluruh indonesia - pusatkerja1.blogspot.com - Selamat siang dan selamat datang di bursa kerja cpns dan bumn. Di siang hari ini, admin akan memberikan informasi. Informasi yang admin berikan yaitu penerimaan karyawan pegadaian september 2018. Sebelum admin memberikan informasi persyaratan persyaratannya, ada baiknya admin memberikan sedikit sejarah dari pegadaian.

Sejarah Pegadaian di Indonesia sudah lama terjadi bahkan sebelum Belanda datang ke Indonesia. Masyarakat di Indonesia ratusan tahun yang lalu sudah melakukan transaksi hutang dengan jaminan barang tidak bergerak berupa tanah atau melaksanakan gadai tanah. Di beberapa daerah, melakukan gadai tanah sudah terbiasa dilakukan oleh masyarakatnya dengan berdasarkan hukum adat yang berlaku dan sedikit berbeda dengan sejarah pegadaian yang disahkan oleh pemerintah..

Tujuan utama adanya pegadaian sebagai lembaga keuangan bukan bank adalah upaya khusus untuk menumpas segala macam praktek pinjam-meminjam yang tidak diinginkan seperti ijon, rentenir atau pihak lain yang memberikan pinjaman tidak wajar dengan bunga yang sangat tinggi dan merugikan rakyat kecil.

Kegiatan gadai pada sejarah peradaban manusia sudah terjadi di negara Cina pada tahun 3000 silam yang lalu. Sedangkan di benua Eropa dan kawasan laut tengah, gadai sudah dilaksanakan pada zaman Romawi. Awalnya bentuk gadai yang dilembagakan (pegadaian) secara formal berkembang di Italia yang kemudian dipraktekan di wilayah Eropa lainnya seperti di Inggris dan Belanda. Belanda yang datang ke Indonesia membawa konsep gadai melalui Vareenigde Oos Compagine (VOC).

Sejarah lembaga gadai (pegadaian) di Indonesia dimulai sejak tahun 1746 saat kedatangan Gubernur Jendral Vareenigde Oos Compagine (VOC) Van Imhoff. VOC sebagai salah satu maskapai perdagangan dari Belanda yang datang ke Indonesia didirikan sebagai bentuk usaha untuk memperlancar kegiatan ekonomi Belanda.

Kedatangan Inggris di Indonesia setelah mengalahkan Belanda, kemudian mengambil alih kekuasaan jajahan Belanda di Indonesia (1811-1816) termasuk Bank Van Leening dan menggantinya dengan Licentie Stelsel. Aturan pun diubah yaitu setiap orang boleh mendirikan usaha unit gadai, namun dengan syarat harus adanya ijin dari pemerintah daerah setempat. Di bawah kekuasaan Raffles, ijin dikeluarkan kepada perorangan, khususnya keturunan Cina.

Pembubaran Bank Van Leening sebagai monopoli gadai membuat masyarakat Indonesia diberi kebebasan untuk mendirikan usaha pegadaian asalkan adanya lisensi dari pemerintah daerah setempat yang dibentuk oleh Inggris. Hal ini menimbulkan dampak negatif dengan munculnya lintah darat atau rentenir (Woeker) yang dapat menyengsarakan masyarakat Indonesia saat itu. Sehingga diganti dengan sistem penyewaan atau Pachstelsel pada tahun 1814, di mana campur tangan langsung oleh pejabat lebih terasa.

Di bulan agustus 2018 sampai september 2018, pegadaian membuka lowongan kerja dan memberikan kesempatan berkarir kepada anda untuk menjadi karyawan dengan posisi sebagai:

Marketing Executive

Persyaratan:
- Warga negara indonesia

- Sarjana strata 1 ( S1 )

- Usia maksimal 30 tahun

- IPK minimal 3.00

- Ijazah, ktp, transkip nilai pendidikan terakhir, foto seluruh badan dan curriculum vitae seluruhnya digabung menjadi 1 file pdf

- Sarjana dari berbagai jurusan, diutamakan advertising marketing communication dan public relation

- Fasih berbahasa inggris baik secara lisan dan tulis

- Memiliki pengalaman minimal 3 tahun di posisi sales / marketing

- Berbadan sehat dan tidak buta warna dibuktikan dengan surat keterangan dari dokter

- Bersedia ditempatkan di seluruh indonesia

- Lajang dan tidak berencana menikah dalam waktu 1 tahun kedepan

- Berpenampilan menarik dengan tinggi minimal 160 cm ( wanita ) dan 170 cm ( pria )

Apabila anda ingin menjadi karyawan pegadaian dan sudah memenuhi kualifikasi di atas maka anda dapat mendaftarkan diri melalui ONLINE

Pendaftaran paling lambat tanggal 2 september 2018
Share on Google Plus

About zivilia aishiteru

0 comments:

Post a Comment