Lowongan Kerja Angkasa Pura 1 Oktober 2018 - bursa kerja cpns dan bumn 2024

Lowongan Kerja Angkasa Pura 1 Oktober 2018


lowongan kerja bumn angkasa pura 1
lowongan kerja angkasa pura 1 oktober 2018 - pusatkerja1.blogspot.com - selamat pagi dan selamat datang di bursa kerja cpns dan bumn. Di pagi hari ini, admin akan memberikan informasi. Informasi yang admin berikan yaitu penerimaan karyawan angkasa pura 1. Sebelum admin memberikan informasi persyaratan persyaratannya, ada baiknya admin memberikan sedikit sejarah dari angkasa pura 1.

Angkasa Pura I sebagai pelopor pengusahaan kebandarudaraan secara komersial di Indonesia bermula sejak tahun 1962. Ketika Presiden RI Soekarno kembali dari Amerika Serikat, beliau menegaskan keinginannya kepada Menteri Perhubungan dan Menteri Pekerjaan Umum agar lapangan terbang di Indonesia dapat setara dengan lapangan terbang di negara maju.

Tanggal 15 November 1962 terbit Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 33 Tahun 1962 tentang Pendirian Perusahaan Negara (PN) Angkasa Pura Kemayoran. Tugas pokoknya adalah untuk mengelola dan mengusahakan Pelabuhan Udara Kemayoran di Jakarta yang saat itu merupakan satu-satunya bandar udara internasional yang melayani penerbangan dari dan ke luar negeri selain penerbangan domestik.

Setelah melalui masa transisi selama dua tahun, terhitung sejak 20 Februari 1964 PN Angkasa Pura Kemayoran resmi mengambil alih secara penuh aset dan operasional Pelabuhan Udara Kemayoran Jakarta dari Pemerintah RI. Tanggal 20 Februari 1964 itulah yang kemudian ditetapkan sebagai hari jadi perusahaan.

Pada tanggal 17 Mei 1965 berdasarkan Peraturan Pemerintah nomor 21 tahun 1965 Pemerintah mengubah nama Perusahaan Negara Angkasa Pura Kemayoran menjadi Perusahaan Negara Angkasa Pura dengan maksud untuk lebih membuka kemungkinan mengelola bandar udara lain di wilayah Indonesia.

Dalam rangka pembagian wilayah pengelolaan bandar udara, berdasarkan Peraturan Pemerintah nomor 25 tahun 1987 tanggal 19 Mei 1987 nama Perusahan Umum Angkasa Pura diubah menjadi Perusahaan Umum Angkasa Pura I, hal ini sejalan dengan dibentuknya Perusahaan Umum Angkasa Pura II yang secara khusus diberi tugas untuk mengelola Bandar Udara Soekarno-Hatta dan Bandar Udara Halim Perdanakusuma.

Berdasarkan Peraturan Pemerintah nomor 5 Tahun 1992 bentuk Perusahaan Umum Angkasa Pura I diubah menjadi Perusahaan Angkasa Pura I (Persero) dengan Akta Notaris Muhani Salim, SH tanggal 3 Januari 1993 dan telah memperoleh persetujuan Menteri Kehakiman dengan keputusan nomor C2-470.HT.01.01 Tahun 1993 tanggal 24 April 1993 serta diumumkan dalam lembar Berita Negara Republik Indonesia nomor 52 tanggal 29 Juni 1993 dengan Tambahan Berita Negara Republik Indonesia nomor 2914/1993.

Pada tanggal 24 Oktober 1974 berdasarkan Peraturan Pemerintah nomor 37 tahun 1974 Pemerintah mengubah status badan hukum Perusahaan dari Perusahaan Negara (PN) menjadi Perusahaan Umum (Perum).

Di bulan oktober 2018, angkasa pura 1 membuka lowongan kerja bumn dan memberikan kesempatan berkarir kepada anda untuk menjadi karyawan dengan posisi sebagai:

CALON PEGAWAI OPERASIONAL DAN TEKNIK

Persyaratan:

- Berstatus sebagai Pegawai Outsourcing dan PKWT yang bertugas pada bidang :

Administrasi dan Operasional (Kecuali AVSEC dan ARFF)
B. Teknik

- Pegawai Outsourcing dan PKWT yang memiliki ijazah minimal D.lll semua jurusan, kecuali jurusan Seni, Keguruan, Filsafat, Agama, llmu Kesehatan Masyarakat, Keperawatan, Pertanian, Peternakan, Kehutanan, Pariwisata dengan Indeks Prestasi Kumulatif (lPK) minimal 3,00 (pada skala 4), apabila memiliki pendidikan lebih tinggi dari D3 secara kepegawaian disetarakan dengan kualifikasi D3.

- Warga Negara Indonesia, kelahiran Tahun 1984 dan sesudahnya

- Bekerja sebagai Pegawai Outsourcing dan PKWT di PT. Angkasa Pura | (Persero) dengan masa kerja minimal 2 tahun per 1 Oktober 2018

- Tidak berstatus sebagai suami / istri Pegawai Angkasa Pura | (Persero)

- Memiliki kemampuan berbahasa Inggris secara aktif (dibuktikan dengan sertifikat yang sah & masih berlaku dari Lembaga yang Terpercaya), atau yang setara

- Sehat jasmani dan rohani, tidak memiliki riwayat penyakit menular yang dinyatakan dengan surat keterangan Sehat yang dikeluarkan oleh Dokter / Rumah Sakit pemerintah

- Tidak menggunakan narkoba

- Tidak buta warna

- Tidak bertato dan tidak ditindik

- Berkelakuan Baik (dinyatakan dalam Surat Keterangan Catatan Kepolisian)

- Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasar keputusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum yang tetap karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan yang ada hubungannya dengan jabatan

- Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat sebagai pegawai suatu instansi

- Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja PT. Angkasa Pura | & melaksanakan tugas secara bergilir (shift).

Tata Cara Pendaftaran :

- Calon peserta diwajibkan untuk mengumpulkan dokumen ke Human Capital Section Kantor Cabang, paling lambat tanggal 26 Oktober 2018, antara lain :
1. Surat Lamaran yang ditujukan kepada: Direktur Sumber Daya Manusia & Umum

2. Daftar Riwayat Hidup (CV)

3. Surat Rekomendasi dari General Manager/Project Manager/Vice President (Format terlampir)

4. Copy Kontrak Kerja dengan PT. Angkasa Pura Support (untuk Pegawai Outsourcing) atau Copy
Kontrak Kerja dengan PT. Angkasa Pura | (untuk Pegawai PKWT) minimal 2 tahun terakhir

5. Copy Lisensi yang masih berlaku (untuk pendaftar yang memiliki Lisensi bidang operasional)

6. Copy ljazah yang telah dilegalisir

7. copy Transkrip Nilai yang telah dilegalisir

8. Copy Sertifikat Kemampuan Bahasa lnggris yang masih berlaku

9. Copy KTP yang masih berlaku

10. Surat Keterangan Sehat dari Rumah Sakit Pemerintah/RSUD

11.Copy Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang masih berlaku dan telah dilegalisir dari
Kepolisian setempat

12. 2 (dua) lembar Pas Foto berwarna terbaru ukuran 4x6 (background Merah)

Dokumen tersebut dimasukkan kedalam Map berwarna :

- BIRU : untuk pelamar yang berasal dari Pegawai Outsourcing dan PKWT yang bertugas pada
bidang Administrasi dan Operasional (Kecuali AVSEC dan ARFF), Berkas lamaran dituliskan
POSISI: OPS dan LOKASI TES (sUB atau UPG) dipojok kanan atas Map.

- MERAH: untuk pelamar yang berasal dari Pegawai Outsourcing dan PKWT yang bertugas pada
bidang Teknik, Berkas lamaran dituliskan POSISI : TEKNIK dan LOKASI TES (SUB atau UPG)
dipojok kanan atas Map

Human Capital Section Kantor Cabang melakukan verifikasi dokumen, kemudian Rekap hasil verifikasi beserta berkas lamaran dikirim ke Vice President Human Capital paling lambat tanggal 30 Okiober 2018.

Perhatian:

- PT Angkasa Pura | (PERSERO) menghimbau kepada peserta untuk berhati-hati dan waspada terhadap tindakan oeniouan terkait hal ini.

- PT Angkasa Pura | (PERSERO), tidak melakukan pungutan dalam bentuk apapun, menjanjikan
pengembalian dana akomodasi, transportasi, konsumsi dan sebagainya.

- PT Angkasa Pura | (PERSERO) tidak bekerjasama dengan agen perjalanan ataupun pihak lain untuk
melakukan rekrutmen yang dimaksud, baik perorangan maupun lembaga.

- Keputusan Tim Penerimaan Calon Pegawai tidak dapat diganggu gugat dan tidak ada korespondensi
berkaitan dengan rekrutmen ini


Share on Google Plus

About zivilia aishiteru

0 comments:

Post a Comment