Lowongan Kerja Non CPNS Kementerian Sekretariat Negara November 2018 - bursa kerja cpns dan bumn 2024

Lowongan Kerja Non CPNS Kementerian Sekretariat Negara November 2018


lowongan kerja non cpns kementerian sekretariat negara november 2018
lowongan kerja non cpns kementerian sekretariat negara november 2018 - pusatkerja1.blogspot.com - selamat siang dan selamat datang kembali di bursa kerja cpns dan bumn. Di siang hari ini, admin kembali memberikan informasi. Informasi yang admin berikan yaitu penerimaan karyawan kementerian sekretariat negara. Sebelum admin memberikan informasi persyaratan persyaratannya, ada baiknya admin memberikan sedikit sejarah dari kementerian sekretariat negara.

Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia (dahulu Sekretariat Negara Republik Indonesia, disingkat Setneg RI) adalah kementerian Indonesia yang berkedudukan di bawah dan bertanggung jawab kepada presiden dan mempunyai tugas menyelenggarakan dukungan teknis dan administrasi serta analisis urusan pemerintahan di bidang kesekretariatan negara untuk membantu Presiden dan Wakil Presiden dalam menyelenggarakan pemerintahan negara.

Kementerian BUMN merupakan transformasi dari unit kerja eselon II Departemen Keuangan (1973-1993) yang kemudian menjadi unit kerja eselon I (1993-1998 dan 2000-2001). Tahun 1998-2000 dan tahun 2001 sampai sekarang, unit kerja tersebut menjadi Kementerian BUMN.

Kementerian BUMN memiliki tugas pokok dan fungsi melaksanakan pembinaan terhadap perusahaan negara/BUMN di Indonesia. Kementerian BUMN telah ada sejak tahun 1973, yang awalnya merupakan bagian dari unit kerja di lingkungan Departemen Keuangan. Selanjutnya, organisasi tersebut mengalami beberapa kali perubahan dan perkembangan. Dalam periode 1973 sampai dengan 1993, unit yang menangani pembinaan BUMN berada pada unit setingkat eselon II. Awalnya, unit organisasi itu disebut Direktorat Persero dan PKPN (Pengelolaan Keuangan Perusahaan Negara). Selanjutnya terjadi perubahan nama menjadi Direktorat Persero dan BUN (Badan Usaha Negara). Terakhir kalinya pada unit organisasi setingkat eselon II, organisasi ini berubah menjadi Direktorat Pembinaan BUMN sampai dengan tahun 1993.

Selanjutnya, seiring dengan meningkatnya kebutuhan untuk mengoptimalkan pengawasan dan pembinaan terhadap BUMN, dalam periode 1993 sampai dengan 1998, organisasi yang awalnya hanya setingkat Direktorat/eselon II, ditingkatkan menjadi setaraf Direktorat Jenderal/eselon I, dengan nama Direktorat Jenderal Pembinaan Badan Usaha Negara (DJ-PBUN).

Di bulan november 2018, kementerian sekretariat negara membuka lowongan kerja non cpns dan memberikan kesempatan berkarir kepada anda untuk menjadi karyawan dengan posisi sebagai:

DIREKTUR PEMBERDAYAAN KAWASAN (DPK)
DIREKTUR KEUANGAN DAN UMUM (DKU)

Persyaratan Umum

- Warga Negara Indonesia
- Usia paling rendah 35 tahun dan paling tinggi 53 tahun per tanggal 1 Maret 2019
- Tidak menjadi anggota atau menjabat sebagai pengurus partai politik
- Tidak sedang menjalani tersangka dan atau terdakwa dalam proses peradilan
- Tidak pernah dipidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang memperoleh kekuatan hukum tetap
- Tidak pernah menjadi Anggota Direksi, Komisaris, atau Dewan Pengawas pada badan hukum yang dinyatakan pailit karena kesahalan bersangkutan
- Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat sebagai Anggota Direksi, Komisaris, atau Dewan Pengawas pada badan hukum lainnya
- Kualifikasi pendidikan minimal Sarjana (S1), diutamakan majister/pascasarjana (S2)
- Diutamakan menguasai bahasa Inggris aktif
- Sehat jasmani dan rohani
- Telah menyerahkan SPT tahunan dalam 1 (satu) tahun terakhir
- Mengajukan surat lamaran yang ditandatangani pelamar dan bermaterai Rp6000,- yang ditujukan kepada Panitia Seleksi Pengisian Jabatan Direksi BLU di Lingkungan Kementerian Sekretariat Negara

Khusus pelamar yang berstatus PNS, menyampaikan:
- Surat persetujuan/rekomendasi dari Pejabat Pembina Kepegawaian/Pejabat Yang Berwenang (PYB)
- Surat Keterangan tidak pernah dijatuhi hukum disiplin tingkat sedang dan atau berat dalam kurun waktu 3 tahun terakhir, serta tidak menjalani hukuma disiplin/tidak dalam proses pemeriksaan pelanggaran disiplin sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.
- Bukti penyerahan LHKPN/LAKASN dalam jabatan terakhir

Apabila anda ingin menjadi karyawan kementerian sekretariat negara dan sudah memenuhi kualifikasi di atas, maka anda dapat mengirimkan lamaran melalui email ke: pansel.blu@setneg.go.id

Pendaftaran paling lambat tanggal 23 november 2018
Share on Google Plus

About zivilia aishiteru

0 comments:

Post a Comment