Lowongan Kerja Badan Pertanahan Nasional Tingkat SMA / D3 / S1 November 2017 - bursa kerja cpns dan bumn 2024

Lowongan Kerja Badan Pertanahan Nasional Tingkat SMA / D3 / S1 November 2017


lowongan kerja badan pertanahan nasional tingkat sma / D3 / S1 november 2017

lowongan kerja badan pertanahan nasional tingkat sma / d3 / s1 november 2017 - pusatkerja1.blogspot.com - Selamat pagi dan selamat datang di bursa kerja cpns dan bumn. Di pagi hari ini, admin akan memberikan informasi. Informasi yang akan admin berikan yaitu informasi penerimaan karyawan badan pertanahan nasional. Sebelum admin memberikan informasi persyaratan-persyaratannya, ada baiknya admin memberikan sedikit sejarah dari badan pertanahan nasional.

Badan Pertanahan Nasional (disingkat BPN) adalah lembaga pemerintah nonkementerian di Indonesia yang mempunyai tugas melaksanakan tugas pemerintahan di bidang Pertanahan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan. BPN dahulu dikenal dengan sebutan Kantor Agraria. BPN diatur melalui Peraturan Presiden Nomor 20 Tahun 2015.

Pada era 1960 sejak berlakunya Undang – Undang Pokok Agraria (UUPA) , Badan Pertanahan Nasional mengalami beberapa kali pergantian penguasaan dalam hal ini kelembagaan. tentunya masalah tersebut berpengaruh pada proses pengambilan kebijakan. ketika dalam naungan kementerian agraria sebuah kebijakan diproses dan ditindaklanjuti dari struktur Pimpinan Pusat sampai pada tingkat Kantah, namun ketika dalam naungan Departemen Dalam Negeri hanya melalui Dirjen Agraria sampai ketingkat Kantah. disamping itu secara kelembagaan Badan Pertanahan Nasional mengalami peubahan struktur kelembagaan yang rentan waktunya sangat pendek.

Di bulan november 2017, kementerian badan pertanahan nasional membuka lowongan kerja pegawai tidak tetap dan memberikan kesempatan berkarir kepada anda untuk menjadi karyawan dengan posisi sebagai:

1. Asisten Pengadministrasi Umum (Kode: PUS)
Pendidikan Minimal SLTA

2. Sekretaris
- Diutamakan berpengalaman kerja minimal 1 tahun dalam hal penyiapan dan pelaksanaan urusan kesekretariatan.

3. Administrasi Umum
- Diutamakan berpengalaman kerja minimal 1 tahun dalam menyiapkan kegiatan administrasi perkantoran sesuai prosedur yang berlaku.

4. Asisten Pengadministrasi Umum (Kode: PUE)
Pendidikan Minimal D3 Semua Jurusan

5. Administrasi Pengelola Keuangan dan Anggaran
- Diutamakan berpengalaman kerja minimal 1 tahun dalam melaksanakan pengelolaan data dan informasi untuk pengelolaan anggaran, perbendaharaan dan tata laksana keuangan serta akuntansi dan pelaporan

6. Pengadministrasi Umum (Kode: PUA)
Pendidikan minimal S1 Semua Jurusan

7. Administrasi Layanan Umum
- Diutamakan berpengalaman kerja minimal 1 tahun dalam melaksanakan pengelolaan data dan informasi untuk bahan penyusunan dan pengelolaan bahan kearsipan, sarana dan prasarana kantor, pengadaan barang/jasa dan kendaraan dinas.

8. Administrasi Penyusunan Rencana TUK & JF
- Diutamakan berpengalaman kerja minimal 1 tahun dalam melaksanakan pengelolaan data dan informasi untuk pengembangan pegawai, mutasi, dan urusan umum kepegawaian.

9. Administrasi Perencanaan, Evaluasi dan Pelaporan
- Diutamakan berpengalaman kerja minimal 1 tahun dalam melaksanakan pengelolaan data dan informasi untuk Perencanaan, Evaluasi dan Pelaporan Anggaran

10. Pengadministrasi Umum (Kode: PUH)
- Persyaratan Minimal S1 Hukum/Planologi

11. Analis Hukum
- Diutamakan berpengalaman kerja minimal 1 tahun dalam melaksanakan pengelolaan data dan informasi untuk penyusunan peraturan perundang-undangan bidang tata ruang, advokasi dan dokumentasi hukum.

12. Pengadministrasi Umum (Kode: PUT)
- Persyaratan minimal S1 Planologi/PWK/Geografi/ Teknik Lingkungan

13. Analis Tata Ruang
- Diutamakan berpengalaman kerja minimal 1 tahun dalam melaksanakan pengelolaan bahan data dan informasi untuk penyusunan pedoman bidang tata ruang dan perencanaan tata ruang wilayah

14. Operator Aplikasi (Kode: OAG)
- Persyaratan minimal S1 Planologi/PWK/Geo grafi/ Teknik Lingkungan/Teknik Informatika

15. Operator Aplikasi GIS
- Diutamakan berpengalaman kerja minimal 1 tahun dalam mengimput, mengelola dan menyiapkan data GIS

16. Teknisi (Kode: TEK)
- Persyaratan minimal SLTA Teknisi

17. Teknisi
- Diutamakan berpengalaman kerja minimal 1 tahun dalam menerima, menginventarisasi laporan kerusakan serta memelihara, memperbaiki dan mengganti peralatan listrik dan jaringan yang rusak.

Persyaratan Umum:
- Warga Negara Indonesia
- Berusia minimal 21 (dua puluh satu) tahun dan maksimal 45 (empat puluh lima) tahun, pada tanggal 1 Januari 2018
- Pelamar dengan ijazah SLTA/MA/SMK dengan nilai ijazah rata-rata minimal 6,5
- Pelamar dengan ijazah Diploma Tiga (D3)/Sarjana (S1), akreditasi program studi minimal B, dengan ketentuan IPK minimal 2,75
- Sehat jasmani dan rohani, dibuktikan dengan Surat Keterangan Dokter Rumah Sakit Pemerintah/Puskesmas Setempat
- Berdomisili di daerah Jabodetabek
- Memiliki kualifikasi dan keahlian sesuai dengan kualifikasi yang diperlukan
- Tidak pernah diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai di suatu instansi, baik instansi pemerintah maupun swasta
- Tidak menjadi pengurus dan/atau anggota partai politik
- Mampu bekerja mandiri maupun dalam tim
- Sanggup bekerja dalam tekanan dan target waktu
- Calon pendaftar hanya dapat mendaftar pada satu jenis jabatan.

TAHAPAN SELEKSI
Tahapan seleksi Pegawai Tidak Tetap (PTT)/Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN), sebagai berikut:
- Pendaftaran Online
- Seleksi Administrasi
- Pengumuman Lolos Seleksi Administrasi
- Tes tertulis, psikotest dan wawancara
- Pengumuman Hasil Tes dan Wawancara, Serta Penandatanganan Kontrak


Setelah Anda memahami informasi dari Lowongan Kerja Badan Pertanahan Nasional Terbaru bulan November 2017 diatas, jika sekiranya kualifikasi tersebut cocok dengan kriteria Anda, maka segera siapkan kelengkapan berkas administrasi lamaran kerja terbaru Anda. Susunlah berkas lamaran Anda dengan susunan yang rapi.

Adapaun tata cara yang telah ditetapkan oleh perusahaan dalam proses rekrutmen ini yaitu dengan melakukan pendaftaran dan penyampaian dokumen kelengkapan berkas administrasi. Permohonan dapat dilakukan dengan ketentuan sebagai berikut:

PENDAFTARAN ONLINE
- Pendaftaran dibuka secara online melalui website Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional www.ptttaru2018.atrbpn.go.id mulai tanggal 9 November 2017 Pukul 12.00 WIB s.d. 11 November 2017 Pukul 14.00 WIB.
- Pelamar memilih formasi jabatan sesuai kualifikasi yang dimiliki.
- Pelamar wajib mengunggah softcopy berkas-berkas pendukung asli yang meliputi:
a. Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Keterangan Domisili
b. Ijazah SLTA/MA/SMK, bagi pelamar untuk kode jabatan PUS dan TEK
c. Ijazah dan Transkrip nilai minimal DIII, bagi pelamar untuk kode jabatan PUE
d. Ijazah S1 dan Transkrip Nilai, bagi pelamar untuk kode jabatan PUA, PUH, PUT, dan OAG
e. Pas Foto berwarna ukuran 4 x 6 (terbaru).
f. Pelamar akan mendapatkan nomor registrasi yang harus dicetak sebagai tanda bukti pendaftaran


PENGUMUMAN LOLOS PENDAFTARAN ONLINE

Pelamar yang lolos seleksi pendaftaran online akan diumumkan melalui website Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional melalui situs www.ptttaru2018.atrbpn.go.id pada tanggal 16 November 2017.

SELEKSI ADMINISTRASI
- Seleksi administrasi merupakan kegiatan pemeriksaan dokumen yang telah diunggah oleh pelamar dengan syarat yang telah ditetapkan dan pemeriksaan kesesuaian pengalaman kerja dengan jabatan yang dipilih.
- Pelamar yang lolos seleksi administrasi diwajibkan melakukan verifikasi berkas pada hari pelaksanaan tes, dengan membawa dokumen persyaratan sebagai berikut:
a. Pasfoto terbaru berwarna ukuran 4x6 cm sebanyak 2 (dua) lembar
b. Tanda Bukti Registrasi Pendaftaran
c. Daftar Riwayat Hidup (CV) yang ditandatangani oleh pelamar di atas materai Rp 6.000,-
d. Asli dan Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku
e. Asli dan Fotokopi Ijazah dan transkrip nilai yang dilegalisir
f. Surat Keterangan Domisili Jabodetabek (asli) bagi Pelamar dengan KTP di luar Jabodetabek
g. Surat Keterangan Sehat Jasmani dan Rohani dari dokter (asli) dan keterangan kondisi kehamilan (apabila sedang hamil)
h. Surat Pernyataan (format terlampir).
 

Semua persyaratan dimasukkan dalam Stopmap berdasarkan jabatan (warna biru untuk jabatan PUS & TEK, warna merah untuk jabatan PUE & PUH, warna kuning untuk jabatan PUA dan warna hijau untuk jabatan PUT dan OAG) dan dicantumkan nama peserta seleksi PTT/PPNPN (untuk panitia).

Untuk dokumen asli berupa KTP, ijazah dan transkrip nilai dipisahkan tersendiri (untuk proses pencocokan).


LAIN-LAIN
- Berkas lamaran yang diserahkan pada saat verifikasi kepada Tim Seleksi Penerimaan PTT/PPNPN Direktorat Jenderal Tata Ruang menjadi milik Tim Seleksi dan tidak dapat diminta kembali oleh pelamar
- Seleksi Penerimaan PTT/PPNPN Direktorat Jenderal Tata Ruang Kementerian Agraria dan Tata Ruang/BPN tidak dipungut Biaya apapun
- Tim Seleksi Penerimaan PTT/PPNPN Direktorat Jenderal Tata Ruang tidak bertanggung jawab atas pungutan atau tawaran berupa apapun oleh oknum-oknum yang mengatasnamakan Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional atau Tim Seleksi Penerimaan PTT/PPNPN Direktorat Jenderal Tata Ruang, Kementerian Agraria dan Tata Ruang/BPN
- Pelamar agar tidak melayani tawaran untuk mempermudah penerimaan sebagai PTT/PPNPN pada Direktorat Jenderal Tata Ruang, Kementerian Agraria dan Tata Ruang/BPN
- Tahapan, Jadwal, Pelaksanaan dan Informasi selanjutnya akan diumumkan kemudian oleh Tim Seleksi Penerimaan PTT/PPNPN Direktorat Jenderal Tata Ruang
- Keputusan Tim Seleksi Penerimaan PTT/PPNPN Direktorat Jenderal Tata Ruang, bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat

Pendaftaran paling lambat tanggal 11 november 2017

SUMBER
Share on Google Plus

About zivilia aishiteru

0 comments:

Post a Comment